Kalimantan TengahTeknologi

BRIN dan Komisi VII DPR RI Gelar MBBM di IAKN Palangka Raya

PALANGKA RAYA – Komisi VII DPR-RI bersama Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) menggelar kegiatan “Masyarakat Bertanya BRIN Menjawab (MBBM) terkait Pelatihan Pembuatan Pupuk Organik dan Pengendalian Hama Ramah Lingkungan Tahun 2022, Senin (5/12/2022).

Kegiatan ini dilaksanakan di GSG Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Palangka Raya. Turut ikut dalam keiatan yakni sejumlah mahasiswa, Guru serta tenaga kependidikan. Sambutan dalam kegiatan ini juga disampaikan langsung oleh Peneliti Ahli Madya BRIN, Dr. A Heru Prianto, S.Hut, M.Si yang mewakili Kepala BRIN.

Dalam sambutannya disebutkan Heru, kegiatan pelatihan tersebut merupakan kemitraan Komisi VII DPR RI dengan BRIN. Ia juga berharap agar masyarakat, khususnya para mahasiswa agar selalu berinoasi dalam turut memajukan negeri.

Heru juga menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada DPR RI dan kepada Rektor serta seluruh peserta atas kesempatan terlaksananya acara tersebut.

Sementara itu, Rektor IAKN Palangka Raya Telhalia, M.Th.,D.Th yang sekaligus membuka ini mengatakan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat terutama mahasiswa Fakultas Peternakan UNKRIP.

Ditempat yang sama, Anggota DPR RI Komisi VII, Dr. Ir. Willy M. Yoseph, M.M dalam sambutannya menjelaskan bahwa kegiatan ini adalah program pemerintah terhadap keramahan lingkungan.

“Saya sebagai wakil rakyat lagi giat bekerja mendorong masyarakat Kalimantan Tengah untuk membuat pupuk organik dari limbah pertanian dan Ternak” ungkapnya. (*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!