Kalimantan Tengah

Jalan Sehat HUT Polda Kalteng Berlangsung Semarak

PALANGKA RAYA,GERAKKALTENG.COM – Gemuruh suara musik dangdut  menggelegar  dari panggung berukuran belasan meter di halaman Mapolda Kalteng Jumat pagi. Di bawahnya ratusan personil Polda Kalteng dan TNI asyik berjoget mengikuti irama.  Mereka menari suka suka dan ikut berdendang dan mengalun bersama musik . Sukacita dan wajah gembira menghias di raut muka mereka untuk menghabiskan Jumat pagi yang sangat semarak. Suasana bertambah riuh ketika beberapa orang ditunjuk maju dan pengundian kupon dibuka untuk mendapatkan hadiah yang telah disiapkan. Belasan kulkas dan sepeda serta hadiah lainnya yang terbungkus rapi dalam bingkisan. Di belakangnya di bawah tenda putih, puluhan pejabat pola kalteng mengulum senyum dan berkomentar penuh canda   melihat tingkah para anggotanya. Sementara di sisi kiri dan kanan panggung, belasan stand makanan dan minuman bermerk juga melayani penonton yang pagi itu terlihat bersemangat.

Demikianlah secuplik pemandangan panggung hiburan seusai Jalan Sehat yang digelar menyemarakkan Hari Ulang Tahun Polda Kalteng ke 23. Kepada sejumlah wartawan, Jumat (23/03/2018) Kabid Humas Polda Kalimantan Tengah, AKBP Pambudi Rahayu menjelaskan, jalan santai ini digelar Jumat semenjak pukul 6.30 pagi dengan melibatkan seluruh unsure Polda Kalteng seperti SPN, Brimob, Sahbara, Polair, Dalmas Polwan dan sebagainya, Tak ketinggalan panitia juga mengundang mitra Polda lainnya seperti unsure TNI dan Kejaksaan. Dalam kegiatan ini panitia juga menyediakan puluhan hadiah dan meneybar ratusan kupon door prize kepada yang hadir. Panitia , jelas Pambudi juga bekerja sama dengan Disperindag dan berbagai perusahaan bermerk besar yang menggelar produknya dengan membuka stand di pinggir lapangan. Beragam minuman dan makanan hangat diperjual belikan untuk dinikmati peserta jalan sehat. Sementara panitia juga membuka gratis dan mengundang sejumlah pedagang kecil seperti pentol, batagor dan siomay di belakang lapangan.

“ Ulang tahun ke 23 Polda Kalteng , seluruh jajaran berharap soliditas kebersamaan dan sinergitas terjalin dan terus  meningkat . Terutama persatuan dan kesatuan dengan mitra lingkungan Polri seperti TNI dan masyarakat setempat”, pungkasnya. (wan/sog)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!