DPRD Kota Palangka Raya

Sigit : Perlu Antisipasi Kenaikan Harga Bapok Jelang Nataru

GERAKKALTENG. com – Palangka Raya – Ketua DPRD Palangka Raya, Sigit K Yunianto mendorong pemerintah kota setempat, untuk melakukan antisipasi lonjakan harga bahan pokok (bapok) menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru).

“Pemerintah Kota Palangka Raya harus mengantisipasi lonjakan harga bapok, dimana mendekati perayaan hari besar keagaaman ini biasanya harga bapok  mengalami kenaikan,” ungkap Sigit, Kamis (1/12/2022).

Lebih lanjut pria yang kini menjabat sebagai Sekretaris PDI Perjuangan di Kalteng ini mengatakan, pentingnya peran pengawasan dari pemerintah setempat ke lapangan. Hal ini sebagai langkah kongkret mengantisipasi kenaikan harga bapok.

Disisi lain Ketua Asosiasi Dewan Kota Seluruh Indonesia (ADEKSI) ini juga menerangkan, perlunya operasi pasar murah  dilakukan secara berkelanjutan.

Dengan adanya operasi pasar murah itu lanjut dia, setidaknya menjadi bagian upaya menekan harga dan mencegah inflasi terhadap barang kebutuhan pokok dimasyarakat.

“Disatu sisi saya melihat, operasi pasar murah ini menjadi langkah strategis guna menekan kenaikan harga bahan pokok, sekaligus membantu masyarakat untuk mendapatkan bapok dengan harga murah,”ujarnya.

Oleh karena itu sambung Sigit, hendaknya pemko melalui instansi terkaitnya dapat menyusun strategi untuk mengantisipasi lonjakan harga bapok mendekati Nataru. Dengan begitu kemungkinan kenaikan harga bapok saat Nataru bisa diantisipasi. (VD)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!