EDUKASI & RISTEKKotawaringin Timur

SMKN 2 Sampit Masuk Nominasi Sekolah Unggulan Nasional

“Alhamdulillah sekolah kami terpilih sebagai sekolah dengan program unggulan tingkat nasional di Kemendikbud Ristek,” kata Kepala SMKN 2 Sampit Arifin.

GERAKKALTENG.com – SAMPIT – Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 2 Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) menjadi salah satu sekolah unggulan tingkat nasional di Kementerian Pendidikan, Kebudayaan dan Riset Teknologi (Kemendikbud Ristek).

“Alhamdulillah sekolah kami terpilih sebagai sekolah dengan program unggulan tingkat nasional di Kemendikbud Ristek,” kata Kepala SMKN 2 Sampit Arifin.

Dijelaskan, ada beberapa upaya yang dilakukan pihaknya hingga membuat SMKN 2 Sampit masuk sekolah unggulan tingkat nasional. Pertama adalah mengajukan usulan ke Kemendikbud, kedua mendapatkan dukungan dari industri terkait bantuan peralatan dan kerjasama untuk sekolah ini.  Dan ketiga adalah dilakukan penilaian atau verifikasi oleh pihak Kemendikbud.

“Jadi yang diunggulkan dari sekolah kami adalah teknik alat berat. Itu sesuai dengan potensi wilayah kita,” imbuhnya.

Kabupaten Kotim memiliki lahan yang luas, sebagian besar merupakan lahan tidur, sehingga untuk mengelolanya diperlukan alat berat. Selain itu, distributor alat berat di Kota Sampit juga cukup banyak sehingga peluang untuk siswa kedepannya cukup besar.

“Semoga kami bisa melakukan pengembangan SMKN 2 dan program sekolah berjalan dengan baik. Hingga menjadi sekolah yang membawa nama baik Kotim maupun Kalteng,” harapnya. (rik/aga)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!