Kalimantan Tengah

BKMT Kalteng Gelar Rakerwil

PALANGKA RAYA – Pembina PW Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Provinsi Kalteng, Ivo Sugianto Sabran membuka Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil), di Aula Jayang Tingang, Kantor Gubernur Kalteng, Kota Palangka Raya, Sabtu (7/1/2023).

Ivo mengatakan peran majelis taklim saat ini semakin meluas, mengingat majelis taklim tidak hanya dibentuk di masjid-masjid besar, melainkan masuk di pelosok-pelosok pemukiman baik di mushola, langgar maupun surau.

“BKMT menjadi wadah bagi majelis taklim untuk dapat berkontak, berkumpul, bersilaturahim, berkolaborasi dan bersinergi bersama organisasi lain,” ucapnya.

Ivo menjelaskan, majelis taklim diharapkan hadir di tengah masyarakat untuk meningkatkan peran sertanya dalam membangun ketahanan ekonomi khususnya bagi keluarga, terutama di masa pasca pandemi dan akan menghadapi tantangan resesi dunia.

Dia menyebut, perlu adanya pelatihan pemberdayaan majelis taklim supaya dapat bersinergi dengan upaya peningkatan dan pengembangan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

“Semoga BKMT Kalimantan Tengah melalui Rakerwil ini dapat mewujudkan masyarakat Kalimantan Tengah yang berakhlak, berdaya maju dan sejahtera,” pungkasnya. (red/mmc/*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *