Gunung Mas

Pemkab Gumas Gelar Bimtek Pendampingan Penyusunan Laporan Keuangan

GUNUNG MAS – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gunung Mas (Gumas) menggelar kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) dan Pendampingan Penyusunan Laporan Keuangan SKPD dan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah dengan Aplikasi SIMDA Next-G/FMIS Mas Tahun Anggaran 2023, yang dilaksanakan di Aula GPU Damang Batu, Rabu (18/1/2023).

Kegiatan bimtek tersebut dibuka oleh Wakil Bupati (Wabup) Efrensia L.P Umbing yang dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan sebagai bentuk komitmen Pemkab Gumas dalam mewujudkan pengelolaan keuangan yang transparan dan akuntabel. Termasuk menyajikan informasi yang berguna untuk pengambilan keputusan dan dapat menunjukkan akuntabilitas entitas pelaporan atas sumber daya yang dipercayakan. Tujuannya untuk meningkatkan sumber daya manusia dalam tata kelola keuangan daerah.

Wabup juga berpesan kepada para peserta Bimtek agar berinteraksi secara aktif dengan narasumber terkait dengan materi dan pelatihan yang disampaikan. Sehingga peserta dapat mengetahui proses penyusunan Laporan Keuangan SKPD dan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah menggunakan Aplikasi Simda Next-G/FMIS tersebut guna mempertahankan konsistensi opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) oleh BPK-RI.

“Nantinya Laporan Keuangan Pemerintah Kabupaten Gunung Mas akan konsisten mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) oleh BPK-RI sebagaimana harapan kita bersama” jelas Wabup.

Untuk diketahui kegiatan ini ditujukan bagi para Pegawai dilingkungan Dinas/Badan dan kecamatan yang terkait dengan penyusunan Laporan Keuangan.

Adapun yang menjadi narasumber pada kegiatan ini adalah Wabup Gumas Efrensia L.P Umbing, Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Gumas Hardeman serta Tim Simda-NG/FIMS dari BPKP Perwakilan Provinsi Kalteng. Termasuk juga dihadiri oleh Kepala Perangkat Daerah di lingkup Pemkab Gumas dan semua Camat. (rik/sog)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!