Kalimantan Tengah

Dikominfosantik Kalteng Raih Media Center Terbaik ke Tiga

Foto : Kepala Diskominfosantik Kalteng, Agus Siswadi (kanan).

GERAKKALTENG.com – jawa Barat – Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik (Diskominfosantik) Provinsi Kalimantan Tengah, meraih anugerah Media Center Provinsi terbaik ke tiga

Anugerah Media Center Provinsi terbaik ke tiga tersebut diberikan oleh
Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) Republik Indonesia di The Margo Hotel Depok, Jawa Barat, Selasa (28/2/2003).

Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik, Kemenkominfo, Usman Kansong dalam kesempatan itu mengatakan, peran Media Center daerah akan menjadi sangat penting dan krusial sebagai garda terdepan penyampai informasi kepada masyarakat dengan informasi yang cerdas, mendidik, mencerahkan membuat masyarakat juga lebih cerdas dalam menyikapi berbagai isu.

“Setiap komunikasi yang dilakukan terdapat tiga tujuan yaitu menambah pengetahuan, menghadirkan sikap positif masyarakat terhadap event atau pemerintah serta perilaku partisipasi,” tuturnya.

Ditempat yang sama, Direktur Pengelolaan Media, Nursodik Gunarjo dmenyampaikan Media Center Daerah sudah diinisiasi mulai tahun 2007 dan saat ini jumlahnya sudah mencapai 151 media Center yang tersebar di seluruh provinsi dan kabupaten/kota wilayah Indonesia.

Sementara itu, Kepala Diskominfosantik Kalteng, Agus Siswadi menuturkan bahwa Diskominfosantik
sebagai penyambung lidah dari berbagai informasi pemerintah. Sementara pemerintah itu sendiri menginginkan agar informasi yang disampaikan dapat diterima seimbang ketika bias diluar.

“Bagi kami yang utama bagaimana membangun Indonesia dari daerah. Rekan-rekan hari ini bisa lihat di Jakarta, di nasional, bagaimana bisa melihat daerah seutuhnya,” ujar Agus.

Untuk diketahui, Anugerah Media Center Provinsi terbaik kontribusi berita, untuk peringkat 1 diraih oleh Diskominfo Provinsi Jawa Timur dan peringkat 2 diraih oleh Diskominfo dan Statistik Provinsi Riau.

Sedangkan nominasi Media Center kabupaten/kota terbaik kontribusi berita peringkat satu diraih oleh Diskominfo Kota Padang, peringkat dua diraih oleh Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kabupaten Agam, peringkat tiga diraih oleh Diskominfo Statistik dan Persandian Kota Palangka Raya. (Red/Vd/mmc/*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!