Kalimantan Tengah

Gelar Sertijab, Sejumlah Petinggi Kejati Kalteng Berganti

SERTIJAB : Kepala Kejati Kalteng, Pathor Rahman, SH., MH., saat memimpin acara sertijab. Foto Ist

GERAKKALTENG.com – Palangka Raya – Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kalimantan Tengah menggelar Serah Terima Jabatan (Sertijab) eselon II dan III, di Aula Kejaksaan Tinggi Kota Palangka Raya, Senin (20/2/2023).

Kepala Kejati Kalteng, Pathor Rahman, SH, MH mengatakan, serah terima jabatan itu berdasarkan Surat Keputusan Jaksa Agung Republik Indonesia Nomor 19 Tahun 2023, tanggal 25 Januari 2023 dan surat Keputusan Jaksa Agung Republik Indonesia Nomor Kep-IV-54/C/01/2023 tanggal 25 Januari 2023.

Dia menyampaikan bahwa M. Sunarto, S.H., M.H. sebagai Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Tengah yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tengah di Palu, menggantikan Budi Hartawan Panjaitan, S.H., M.H., yang sekarang menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Tinggi Maluku Utara di Sofifi.

Berikutnya Luthcas Rohman, S.H Sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Kapuas, yang sebelumnya menjabat sebagai Koordinator pada Kejati Kalteng menggantikan Arif Raharjo, S.H.,M.H., yang dimutasi menjadi Kepala Kejaksaan Negeri Cimahi di Cimahi.

Selanjutnya, Gusti Hamdani , S.H.,M.H, sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Seruyan, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bagian Tata Usaha Pada Kejaksaan Tinggi Jawa Barat  menggantikan Romy Rozali, S.H.,M.H., yang dimutasi menjadi Kepala Kejaksaan Negeri Musi Banyuasin.

Kemudian Andi Murji Machfud, S.H.,M.H., sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Palangka Raya, yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Pemantauan Dan Evaluasi pada Biro Perencanaan Jambi menggantikan Totok Bambang Sapto Dwidjo, S.H., yang dimutasi menjadi Kepala Subdir Keuangan dan Kekayaan Negara Pada Dir Ekonomi dan Keuangan Jam Intel.

Lalu Yusuf Sumalong, S.H.,M.H, Sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Barito Selatan, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bagian Tata Usaha Pada Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah,menggantikan Andi Ashari, SH., MH., yang dimutasi menjadi Fungsional pada Kejaksaan Tinggi Jambi.

Lanjut berikutnya Rade Satya Parsaoran, S.H.,M.H., sebagai Koordinator pada Kejati Kalteng yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Seksi Tindak Pidana Khusus Pada Kejaksaan Negeri Kota Bogor.

Kemudian yang terakhir Anggiat Ap Pardede, S.H., M.H., sebagai Koordinator pada Kejati Kalteng yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Seksi Teknologi Informasi Dan Produk Intelijen Pada Asintel Kejati Kalbar.

“Selamat kepada pejabat yang baru dan kepada pejabat yang lama, terimakasih telah menunaikan tugas selama ini dengan baik dengan penuh pengabdian, saya yakin dan percaya ditempat tugas yang baru nanti akan semakin memberikan nilai tambah dan manfaat bagi kemajuan Lembaga kita,” ucap Kejati.

Menurutnya mutasi atau promosi dalam kehidupan organisasi adalah merupakan tuntutan yang tidak bisa ditawar, supaya organisasi dapat berkembang dan maju seiring dengan kemajuan dan perkembangan serta tuntutan zaman yang senantiasa menuntut eksistensi pejabat yang mempunyai standar kualitas kerja yang memadai.

“Pada kesempatan ini saya mengajak kepada pejabat yang baru dilantik untuk mampu melaksanakan tugas dengan baik, bukan saja mempertahankan prestasi kerja yang telah dicapai pejabat sebelumnya, melainkan juga mampu meningkatkannya,” pungkas Kejati. (Vd/kejatikalteng/*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!