HEADLINEKatingan

Hariawan Dan Supardie Resmi Menduduki Jabatan Asisten I Setda Katingan Dan Kepala Disnakertrans

Bupati Sakariyas menegaskan pejabat yang sudah ditunjuk menduduki jabatan baru agar selalu dijaga dan dipeliharan atas amanah yang diberikan tersebut, karena jabatan yang didapat tentunya sudah didapat dengan susah payah.

KASONGAN – Sebanyak dua orang Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemerintah Kabupaten Katingan mengalami rotasi jabatan khususnya pejabat Eselon II atau Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama.

Hal ini diketahui, saat Bupati Katingan Sakariyas melaksanakan pelantikan dan pengambilan sumpah/janji jabatan  atas nama Hariawan sebagai Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Katingan dan Supardie sebagai Kepala Dinas Transmigrasi Dan Tenaga Kerja (Disnakertrans) Kabupaten Katingan,  di aula kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Katingan, pada Senin 20 Februari 2023.

Hariawan ini sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Transmigrasi Dan Tenaga Kerja Kabupaten Katingan. Kemudian, Supardi sebagai Staf Ahli Bidang Hukum, Pemeritahan dan Politik Setda Katingan. Sehingga saat ini jabatan tersebut mengalami rotasi setelah mengikuti lelang jabatan melalui uji kompetensi dan uji kelayakan dalam menduduki jabatan baru di lingkungan Pemerintah Kabupaten Katingan.

“Pelantikan hari ini adalah untuk mengisi jabatan yang kosong pada Asisten I Setda Katingan. Saya percaya bapak Hariawan ini mampu untuk melaksanakan tugasnya sebagai Asisten I Setda Katingan dan saya berharap bisa melaksankan tugas serta koordinasi yang baik dengan jajaranya,”jelas Sakariyas.

Menurut Mantan Pimpinan Bank Kalteng Cabang Kasongan ini, merasa dirinya akan lebih kuat dalam pelaksanaan tugas penyelenggaraan pemerintahan dengan hadirnya “Hariawan” dengan berbagai pengalaman di pemerintahan diantaranya pernah menjadi Camat dan Kepala SOPD.

“Begitu juga bapak Supardi, pernah juga menjadi Kepala Bagian dan sebagainya. Artinya dalam melaksanakan tugas ini, saya fikir sudah tepat sekali untuk mengisi jabatan-jabatan yang kosong. Salah satunya sebagai Kepala Dinas Transmigrasi Dan Tenaga Kerja Kabupaten Katingan,”jelasnya.

Bupati Sakariyas menegaskan pejabat yang sudah ditunjuk menduduki jabatan baru agar selalu dijaga dan dipeliharan atas amanah yang diberikan tersebut, karena jabatan yang didapat tentunya sudah didapat dengan susah payah.

“Kita tahu proses untuk mendapatkan jabatan ini tidaklah mudah, mereka ini sudah merasa sendiri bagaimana tahapan-tahapan dalam mengikuti lelang jabatan. Sekali lagi, jabatan ini tidak hanya pemberian saja.Tetapi hendaknya dijaga dan dipelihara dengan baik,” pungkasnya.

(tri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!