Barito TimurDPRD Barito TimurHEADLINE

Bakal Latih Bidan di Bartim Menjadi Tenaga Vaksinator

"Ini untuk mengurangi beban Nakes, kita akan melatih para bidan bisa menjadi vaksinator dalam waktu dekat," ujar bupati, Senin (30/8/2021).

FOTO : Bupati Barito Timur, Ampera A.Y Mebas.

 

Gerakkalteng.com – Tamiang Layang – Pemerintah Kabupaten Barito Timur akan terus menggenjot target vaksinasu Covid-19. Hal tersebut dengan menambah tenaga vaksinator melalui pelatihan untuk para bidan.

Disampaikan Ampera A.Y Mebas, penambahan tenaga vaksinator tersebut untuk membantu meringankan tenaga kesehatan (nakes) yang selama ini multifungsi. Yakni, nakes tidak hanya memberikan suntik vaksin namun ikut memberikan perawatan terhadap pasien yang terpapar Covid-19.

“Ini untuk mengurangi beban Nakes, kita akan melatih para bidan bisa menjadi vaksinator dalam waktu dekat,” ujar bupati, Senin (30/8/2021).

Selanjutnya, pelatihan tersebut diakomodasi Dinas Kesehatan. Para bidan yang telah memiliki dasar pengetahuan dan pengalaman akan lebih mudah dilatih menjadi vaksinator.

“Kita mengharapkan nakes fokus dalam memberikan pelayanan terhadap pasien Covid-19 , sehingga penanganannya bisa lebih maksimal,” kata bupati.

Lebih lanjut Ampera A.Y Mebas menjelaskan, pelatihan bidan menjadi tenaga vaksinator supaya program vaksin gencar dilakukan, sehingga setiap Faskes di tingkat kecamatan dan desa memiliki tenaga khusus dan bisa melayani suntik vaksin.

“Lebih cepat vaksinasi, maka upaya kita untuk memutus mata rantai penularan Covid-19 dengan membentuk herd imunty bisa tercapai,” pungkasnya. (ags)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *