DPRD Gunung Mas

Musrenbang Diharapkan Menampung Aspirasi Prioritas

KUALA KURUN – Anggota DPRD Gunung Mas L, Gumer berharap pelaksanaan kegiatan musyawarah perencanaan pembangunan (musrenbang) penyusunan Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) tahun 2024 tingkat kecamatan terlaksana baik.

“Kami berharap kegiatan Musrenbang tingkat kecamatan ini bisa benar-benar menampung aspirasi atau kebutuhan masyarakat setempat, khususnya kebutuhan yang prioritas,” ujar Gumer, Jumat (17/2/2023).

Dikatakannya, diharapkan dengan ditampungnya aspirasi tersebut bisa menjadi pertimbangan pemerintah untuk merealisasikannya yang disesuaikan dengan anggaran yang ada.

“Masyarakat bisa mengusulkan berbagai hal yang dibutuhkan. Seperti infrastruktur jalan dan jembatan, pemasangan aliran listrik PLN di sejumlah wilayah, air bersih dan lainnya, yang diharapkan hal tersebut menjadi prioritas di masyarakat setempat,” ungakp Gumer.

Dia juga mengatakan, apa yang diusulkan oleh masyarakat bisa saja tidak langsung direalisasi bersamaan, lantaran adanya anggaran yang terbatas yang dimiliki oleh pemerintah Kabupaten Gunung Mas.

Meski demikian, ia berharap masyarakat di Gunung Mas jangan lelah untuk terus menyampaikan hal-hal yang dibutuhkan oleh warga. Hal tersebut demi kemajuan dan kesejahteraan bersama.

“Apa yang disampaikan oleh masyarakat kan bisa menjadi pertimbangan untuk kami, apakah kegiatan tersebut akan direalisasi menggunakan Dana Desa, atau menggunakan APBD, dana aspirasi kami anggota dewan atau dana lainnya,” tukas Gumer.

Musrenbang penyusunan RKPD tahun 2024 tingkat kecamatan di Kabupaten Gunung Mas dilaksanakan sejak 8 Februari hingga 17 Februari 2023. (rik/sog)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!