DPRD Kota Palangka Raya

Perhatikan Sarpras Sekolah dan Kesejahteraan Guru

Foto ; Anggota Komisi C DPRD Palangka Raya, Norhaini.

GERAKKALTENG. com – Palangka Raya – Anggota Komisi C DPRD Palangka Raya, Norhaini, kembali mendorong pihak eksekutif dalam hal ini Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya, untuk terus berupaya memeratakan pembangunan pendidikan.

“Tentu dalam hal ini sarana prasarana atau sarpras pendukung di sekolah- sekolah yang ada di wilayah Kota Palangka Raya, dapat terpenuhi dengan baik,” ungkap Norhaini, Senin (13/2/2023) di Palangka Raya.

Menurut srikandi DPRD Palangka Raya dari Partai Golkar ini, jika sarana prasarana dan fasilitas pendukung mampu terpenuhi, maka sudah menunjukkan kemajuan dari indikator sistem pembelajaran yang berkualitas.

Sarana dan prasarana maupun fasilitas sekolah itu sendiri adalah hal yang sangat diperlukan untuk terlaksananya pendidikan.Jika sarana dan prasarana untuk kegiatan belajar mengajar tersedia secara lengkap, maka akan mendukung para siswa untuk fokus dalam menempuh pendidikan.

“Sebaliknya, jika sarana dan prasarana di sekolah tidak memadai, secara tidak langsung akan mempengaruhi kurangnya siswa dalam menyerap ilmu pendidikan,”tukasnya.

Dalam konteks lain imbuh Norhaini, pemerintah diharap tidak hanya memberikan perhatian lebih pada sarana dan prasarana sekolah, tetapi diharapkan pula memberikan perhatian khusus juga untuk kesejahteraan para guru, agar para guru semakin termotivasi dan bersemangat dalam memberikan pembelajaran.

“Kita berharap di tahun 2023 ini kemajuan pendidikan bisa merata di setiap daerah bahkan sampai ke pelosok di Kota Palangka Raya.Demikian juga dengan meningkatnya kesejahteraan para guru. Tentu ini sebagai perwujudan meratanya kualitas pendidikan,”pungkas Norhaini.(Red/Vd/*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!