Barito Timur

Ampera A.Y Mebas Ajak Masyarakat Sukseskan, Menuju Pilkades Serentak 2023

Foto : Bupati Barito Timur, Ampera A.Y Mebas.

Gerakkalteng.com – Tamiang Layang – Bupati Barito Timur, Ampera A.Y Mebas ajak masyarakat sukseskan pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2023. Bupati dua periode ini berharap Pilkades dapat berlangsung aman sweta melahirkan pemimpin desa berkualitas.

“Dari 100 Desa yang ada sedikitnya 86 Desa yang tersebar di sepuluh kecamatan pada tahun 2023 ini akan menggelar Pilkades serentak,” ujar Bupati, Jumat (24/3/2023).

Bupati juga berharap, pemilihan Kepala Desa serentak ini dapat berjalan dengan jujur, adil dan demokrasi.

“Saya mengharapkan agar masyarakat terlibat secara aktif untuk menyukseskan perhelatan pesta demokrasi di tingkat desa,” ujar bupati dua periode ini.

Kendati demikian, menjaga kondusifitas kata bupati Ampera adalah tanggung jawab bersama bukan hanya tugas dari pihak keamanan sehingga ia menghimbau kepada semua pihak untuk terus menjaga persatuan, perdamaian dan ketentraman selama proses Pilkades berlangsung.

“Pemilihan Kepala Desa itu harus dimaknai sebagai proses untuk memilih figur pemimpin di desa yang terbaik, demi kemajuan desa dan Kabupaten Barito Timur,” kata orang nomor di pemerintahan.

Dijelaskan bupati, terutama ASN Kabupaten Barito Timur yang mau mengikuti Pemilihan Kepala Desa tahun 2023 ini, harus memperhatikan Peraturan Bupati Barito Timur Nomor 15 tahun 2019, tentang petunjuk Teknis Pemilihan dan Pengangkatan Kepala Desa harus mendapatkan ijin tertulis dari Pejabat Pembina Kepegawaian.

“Sehingga bila mana terpilih akan dibebaskan sementara dari tugas namun tidak menghilangkan haknya sebagai ASN,” pungkasnya. (ags)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!