EDUKASI & RISTEKGunung Mas

Keppma Gumas Sosialisasikan Beasiswa untuk Mahasiswa

KUALA KURUN – Kerukunan Pemuda Pelajar dan Mahasiswa (Keppma) Gunung Mas (Gumas) menggelar kegiatan sosialisasi beasiswa untuk mahasiswa Gumas yang ada di Kota Palangka Raya, Minggu (12/3/2023).

Kegiatan ini dilaksanakan di Gedung Asrama Mahasiswa Gunung Mas, di Kota Palangka Raya. Peserta kegiatan sosialisasi ada 51 mahasiswa dan 17 mahasiswa mengikuti sosialisasi secara virtual.

“Semua peserta tersebut merupakan mahasiswa asal Kabupaten Gunung Mas yang berkuliah di berbagai universitas di Kota Palangka Raya,” ujar Ketua Keppma Gunung Mas, Minun, Selasa (14/3/2023).

Ia juga menambahkan, kegiatan sosialisasi tersebut untuk memberikan informasi kepada mahasiswa asal Kabupaten Gunung Mas yang ada di Palangka Raya. Khususnya terkait program beasiswa dari Pemkab Gumas, baik beasiswa untuk mahasiswa berperstasi maupun kurang mampu.

Kegiatan ini juga adalah bagian dari visi dan misi Keppma Gumas, yaitu Keppma Gumas sebagai mitra dari Pemerintah Kabupaten Gunung Mas. “Selain itu kami juga sebagai perpanjangan tangan bagi seluruh mahasiswa Gunung Mas untuk menginformasikan berbagai hal yang menyangkut pendidikan,” jelas Minun.

Ia berharap, dengan adanya sosialisasi beasiswa ini banyak mahasiswa asal Gunung Mas yang ada di Kota Palangka Raya bisa mengetahui adanya bantuan pendidikan untuk mereka yang berprestasi maupun kurang mampu.

“Kami harap, mahasiswa asal Gunung Mas yang berprestasi bisa mendapatkan apresiasi dan mahasiswa yang kurang mampu bisa terbantu dengan adanya beasiswa dari pemerintah Kabupaten Gunung Mas tersebut,” pungkasnya. (rik/sok)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!