DPRD Gunung Mas

Sekolah Ramadan Kembali Digelar Salimah Gunung Mas

Foto: Ketua Salimah Gunung Mas, Siti Aminah

GERAKKALTENG. com – Gunung Mas – Sekolah ramadan menjadi tajuk kegiatan yang akan dilaksanakan Persaudaraan Muslimah (Salimah) Kabupaten Gunung Mas. Kegiatan itu dijadwal akan dilaksanakan pada Minggu, (2/4/2023).

“Kegiatan sekolah ramadan ini rutin kami laksanakan di bulan ramadan. Kali ini kegiatannya akan dilaksanakan di Aula Kementrian Agama Kabupaten Gunung Mas pada hari Minggu 2 April 2023,” kata Ketua Salimah Gunung Mas, Siti Aminah, Jumat (31/3/2023).

Disampaikan Siti, untuk peserta pada kegiatan sekolah ramadan 2023 ini, yakni pelajar khususnya pelajar SMA sederajat yang ada di wilayah Kecamatan Kurun.

Adapun kegiatan dimulai sejak pukul 08.00 WIB hingga menjelang buka, dan ada beberapa materi yang akan diberikan kepada para remaja muslimah di Gunung Mas tersebut, di antaranya terkait fiqih salat dan puasa, akhlak terpuji dalam pergaulan remaja dan lainnya.

“Nantinya akan disisipkan materi terkait bahaya narkoba, tujuannya agar generasi muda khususnya remaja muslimah Gunung Mas bisa terhindar dari penyalahgunaan dan peredaran narkotika,” jelasnya.

Ditambahkan Siti, rencana kegiatan tersebut akan dihadiri dan dibuka oleh Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Gunung Mas, Hairil Saleh Al Zainudin.(Red/Vd/*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!