DPRD Kotawaringin TimurKotawaringin Timur

HM Taufiq Mukri,Kotim Jelang Pemilu Situasi Aman Dan Kondusif

Wakil Bupati Kotim HM Taufiq Mukri saat memimpin rapat di Aula Badan Kesatuan Bangsa dan Politik,Selasa (9/4).

SAMPIT,Gerakkalteng.com-Tinggal beberapa hari lagi pesta demokrasi atau pemilu 5 tahunan akan dilaksanakan, tepatnya 17 April 2019 ini. Meskipun mendekati hari pemilihan, suasana dan keamanan di bumi Habaring Hurung tidak ada yang perlu dikhawatirkan.

Wakil Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) HM Taufiq Mukri menggelar rapat koordinasi di Aula Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Selasa (9/4). Dia mengatakan, berkaitan dengan pemilihan legeslatif (pileg) dan pemilihan presiden (pilpres) tidak ada hal yang perlu diresahkan.

“Saat ini situasi dan kondisi aman dan kondusif. Untuk semua instansi pemerintah, baik pihak pemerintah daerah, kepolisian, TNI, LSM dan ormas agar mengimbau kepada masyarakat agar jangan sampai ada gesekan yang dapat menimbulkan perpecahan dan konflik. Ini yang saya tekankan dan harapkan, yakni kondisi yang aman dan nyaman,” jelasnya.

Dikatakannya, apabila ada perbedaan pilihan, baik untuk menentukan caleg dan presiden dan wakilnya agar menjadikan perbedaan itu sebagai dinamika politik.
“Saya mengharapkan, pemilu ini menjadi pesta rakyat yang mengedepankan persatuan dan kesatuan di Kotim yang kita cintai ini,” katanya.

Dirinya mengharapkan, semua elemen masyarakat agar terlibat aktif dan ikut menyukseskan pemilu 2019 ini. Peran serta masyarakat menjadi perhatian dan sangat penting demi suksesnya pemilu.
“Mari kita sukseskan pemilu dengan menjunjung tinggi perbedaan, menjadikan pemilu damai tanpa ada intimidasi dan perpecahan, sebab kita merupakan anak bangsa,” pungkasnya. (tri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!