DPRD Kota Palangka Raya

Peran Aktif Pemuda Penting Dalam Pemilu

GERAKKALTENG. com – Palangka Raya – Wakil Ketua I DPRD Palangka Raya Wahid Yusuf, mendorong generasi muda untuk berpartisipasi aktif dalam menyukseskan pemilu serentak di tahun 2024 mendatang.

 

“Diharapkan semua generasi muda dapat menggunakan hak pilihnya saat pemungutan suara pada pemilu 2024 mendatang. Peran generasi muda sangat diharapkan, sebagai penentu masa depan bangsa,” ungkap Wahid, Kamis (6/7/2023).

 

Lebih lanjut legislator dari Fraksi Golkar ini mengatakan, perlunya dorongan banyak pihak kepada generasi muda. Terutana mendorong peran aktif generasi muda untuk berpartisipasi menggunakan hak pilihnya pada pemilu nantinya.

 

“Perlu di dongkrak agar persentase pemilih pemula atau berusia muda yang sudah punyak hak pilih dioptimalkan. Setidaknya pemilu dapat menjadi pembelajaran politik bagi para generasi penerus,” tutur Wahid.

 

Sebab itulah, pentingnya peran pemerintah dan juga penyelenggara pemilu dalam mengedukasi, sekaligus mengkampanyekan pembelajaran demokrasi dan perpolitikan yang bersih dan sehat.

 

“Harus banyak ruang maupun kesempatan diberikan kepada generasi muda untuk membahas, menjaring dan memperkuat pengetahuannya akan pembelajaran politik,” ujarnya menambahkan.

 

Melalui kesempatan tersebut imbuh Wahid, maka generasi muda termasuk kaum milenial, dapat melihat dan menambah wawasannya tentang politik atau demokrasi dalam arti luas.

 

“Pendidikan politik ini penting diberikan kepada generasi muda atau milenial. Jangan sampai para generasi penerus itu cuek, tidak peduli atau tidak mengerti akan pentingnya politik maupun demokrasi,” tandasnya.(Red/Vd/*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!