Kalimantan Tengah

Nuryakin : Libur Lebaran Selesai, ASN Wajib Turun 26 April 2023

Foto : Sekda Kalteng, H. Nuryakin

GERAKKALTENG.com – Palangka Raya – Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah H. Nuryakin mengingatka seluruh ASN/PNS dan tenaga kontrak di lingkup pemerintah provinsi setempat untuk wajib masuk kantor terhitung tanggal 26 April 2023.

“Ketentuan ini sesuai dengan pernyataan Presiden Republik Indonesia, H. Joko Widodo yang mengimbau bagi ASN, TNI dan Polri, serta pegawai BUMN untuk menunda arus balik tanggal 24 dan 25 April 2023,” ungkap Nuryakin, Selasa (25/4/2023).

Pernyataan Presiden tersebut lanjut sekda, harus dicermati betul, karena merupakan imbauan bukan keputusan. “Tentu kita harus melihat karakteristik wilayah. Pernyataan Presiden tentu didasari kondisi arus balik daerah Jawa dan Sumatera, khususnya yang dominan menggunakan transportasi darat dan laut,” ujarnya menambahkan.

Adapun di wilayah Provinsi Kalteng itu sendiri imbuh Nuryakin, arus balik sangat terkendali. Begitupun yang kembali dari luar daerah pada umumnya ASN kembali dengan transportasi udara. Sehingga kategori penumpukan arus balik tidak terpenuhi.

Maka itu, kepada seluruh pegawai yang ada di Kalimantan Tengah harus hadir atau turun kantor dan tidak ada alasan untuk menambah cuti.

“Intinya, Kalteng tetap konsisten menjalankan ketentuan cuti lebaran, dan tanggal 26 April 2023 semua ASN sudah mulai masuk kantor, dan kita awali dengan Apel Besar Upacara Hari Otonomi Daerah ke-27 dan Halal bi Halal Lingkup Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah,” pungkasnya. (Red/Vd/mmc/*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!