Barito SelatanHeadlineKalimantan Tengah

Salurkan Bantuan, Gubernur H. Sugianto Sabran Turunkan Tim Dinsos Kalteng

Tim dari Dinas Sosial Kalteng saat menyerahkan bantuan sandang dan pangan kepada puluhan korban musibah kebakaran di Desa Lehai, Kabupaten Barito Selatan, Kamis (20/8/2020).

BUNTOK, GERAKKALTENG.COM – Pada Kamis (20/8/2020) sore, Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran mengutus tim dari Dinas Sosial Kalteng menyalurkan bantuan untuk puluhan warga Desa Lehai, Kabupaten Barsel.

Pada Kamis (20/8/2020) sore, gubernur mengutus timnya menyalurkan bantuan. Mereka harus menempuh perjalanan darat dulu ke Desa Klanis, Kabupaten Bartim untuk kemudian melanjutkan perjalanan menyusuri Sungai Barito agar bisa sampai ke Desa Lehai lokasi musibah kebakaran.

Bantuan Gubernur Kalimantan Tengah ini diserahkan langsung oleh pimpinan tim, Diah Miftahul Jannah, ST., M.Si dari Dinas Sosial Kalteng untuk kemudian diserahkan kepada para korban musibah kebakaran.

“Para keluarga korban menyampaikan terima kasih dan terharu, sebab tidak menyangka kalau perhatian gubernur begitu besarnya kepada mereka. Bantuan berupa Sembako serta berbagai alat dan perlengkapan begitu lengkap dan cepat,” katanya.

Menurut Diah Miftahul, bantuan yang diserahkan bukan cuma berbagai jenis bahan pangan dan sandang, namun juga dilengkapi dengan masker dalam jumlah yang cukup.

Untuk diketahui, musibah kebakaran tersebut terjadi Selasa 18 Agustus 2020. Sedikitnya delapan rumah dilalap api, sedangkan delapan lainnya terpaksa dibongkar guna mencegah kebakaran meluasnya. Adapun jumlah korban yang terdampak, yaitu sebanyak 18 Kepala Keluarga terdiri dari 48 jiwa. (SOG)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *