DPRD Kota Palangka Raya

Usaha Wisata Harus Dibarengi Promosi dan Inovasi

GERAKKALTENG. com – Palangka Raya – Wakil Ketua I Komisi C DPRD Palangka Raya, Ruselita menilai sektor kepariwisataan di kota setempat saat ini terus menunjukkan perkembangan. Hal itu ditandai dengan banyak hadirnya tempat usaha wisata yang baru.

“Seiring berkembangnya kepariwisataan di Kota Palangka Raya ini, hendaknya bisa diimbangi dengan upaya promosi serta inovasi yang optimalkan dilakukan oleh pelaku usaha wisata,” ungkapnya, Selasa (25/4/2023) di Palangka Raya.

Lebih lanjut srikandi DPRD Palangka Raya dari Partai Perindo ini mengatakan, upaya promosi serta inovasi pada usaha pariwisata sangat diperlukan. Salah satunya guna mengukur tingkat animo pengunjung ke obyek atau destinasi wisata yang dikembangkan tersebut.

Terlepas dari itu ungkap Ruselita, harus disadari pariwisata merupakan salah satu daya tarik pengembangan ekonomi masyarakat, dan sekaligus sarana pemberdayaan masyarakat sekitar objek wisata.

Maka karena itu, bagi pelaku atau pengelola wisata harus benar-benar mampu berkreasi dan berinovasi sekaligus mempromosikan usaha wisata yang dibangun, agar terus berkembang dan memiliki daya tarik kepariwisataan.

“Jadi semua itu tergantung pelaku atau pengelola wisata dalam mengembangkan usaha wisata. Terutama bagaimana objek wisata itu memiliki daya tarik bagi wisatawan untuk datang berkunjung,” ujarnya.

Apalagi tambah Ruselita, perkembangan teknologi saat ini maka akan sangat memudahkan pelaku usaha pengelola tempat wisata dalam mempromosikan objek wisata yang dibangun berikut segala kelebihan dan keunggulannya.(Red/Vd/*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!