DPRD Katingan

DPRD Benarkan Masyarakat Tumbang Sanamang Kesulitan Berkomunikasi

“Tapi, banyak tidak bisanya,” kata Sugianto kepada sejumlah awak media, Rabu (31/5).

Kasongan – Masyarakat Desa Tumbang Sanamang, Kecamatan Katingan Hulu beberapa waktu yang lalu mengeluhkan kualitas jaringan yang ada di deaerahnya, menanggapi keluhan masyarakat tersebut anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan Sugianto, membenarkan bahwa didaerah hulu katingan saat ini kualitas jaringan memang sangat buruk.

Menurut Sugianto, kesulitan berkomunikasi itu bukan hanya di Kelurahan Tumbang Sanamang, tapi di semua desa yang ada di wilayah Kecamatan Katingan Hulu. Penyebabnya, jaringan tidak normal. Kadang-kadang bisa, kadang-kadang tidak bisa.

“Tapi, banyak tidak bisanya,” kata Sugianto kepada sejumlah awak media, Rabu (31/5).

Karena itu, legislator Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini berharap dengan sangat kepada Dinas Komunikasi, Informasi dan Persandian Kabupaten Katingan untuk mencarikan solusinya, agar komunikasi melalui HP ini bisa berlangsung baik dan lancar.

Karena, lanjutnya, jaringan ini bukan hanya digunakan untuk berkomunikasi biasa, tapi dapat pula digunakan melalui WhatsApp (WA), Facebook (FB), Instagram dan media sosial (medsos) lainnya.

Terkait dengan penggunaan medsos yang harus didukung oleh jaringan Telkom ini, menurutnya, di era sekarang ini sungguh sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Bukan saja oleh masyarakat yang tinggal di perkotaan, tapi juga masyarakat yang berada di pedesaan, seperti di Kecamatan Katingan Hulu.

(tri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!