Kotawaringin Timur

Juara Umum FBIM 2023 Jadi Target Kotim

“Pertama saya ucapkan selamat kepada peserta yang terpilih mengikuti lomba Festival Budaya Isen Mulang Tahun 2023. Pesan saya jaga kesehatan, kekompakan kebersamaan dan sinergitas dan saling dukung,” kata Bupati Kotim Halikinnor, Minggu 21 Mei 2023.

GERAKKALTENG.com – SAMPIT – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Timur (Kotim) targetkan menjadi juara umum pada Festival Budaya Isen Mulang Tahun 2023 ini. Bahkan pihaknya menyiapkan bonus khusus bagi peserta yang berhasil meraih juara pada event tahunan Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) itu.

“Pertama saya ucapkan selamat kepada peserta yang terpilih mengikuti lomba Festival Budaya Isen Mulang Tahun 2023. Pesan saya jaga kesehatan, kekompakan kebersamaan dan sinergitas dan saling dukung,” kata Bupati Kotim Halikinnor, Minggu 21 Mei 2023.

Itu ia ungkapkan saat melepas peserta asal Kotim untuk berlaga di Palangkaraya mengikuti Festival Isen Mulang tersebut. Dalam kesempatan tersebut, dirinya meminta kepada peserta agar bisa tampil semaksimal mungkin. Sehingga  harapannya  dengan kebersamaan sesuai moto Habaring Hurung dan penampilan maksimal dapat meraih juara umum.

Orang nomor satu di Kotim ini telah menyiapkan bonus khusus bagi kontingen yang berhasil meraih prestasi atau juara umum. Kontingen perorangan yang berhasil menyabet juara umum akan mendapatkan bonus sebesar Rp1 juta. Sedangkan mereka yang beregu akan mendapat Rp5 juta.

Karena menurutnya kegiatan tersebut selain mengikuti kompetisi juga bagaimana daerah dalam melestarikan budaya di wilayah ini.

“Saya yakin dan percaya bahwa pengalaman yang sudah ada bisa dimanfaatkan dengan betul. Karena kita ingin menjadi juara umum. Apalagi Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata sekarang mau pensiun, jadi sayang ingin beliau meninggalkan kesan yaitu juara umum,” ucapnya.

Pelepasan peserta Festival Budaya Isen Mulang Tahun 2023 itu juga dihadiri oleh Dandim 1015 Sampit Letkol Inf Abdul Hamid, Sekretaris Daerah Fajrurrahman, Asisten I Sekda Kotim Ribet serta Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata setempat Ellena Rosie.

Ditambahkan Ellena Rosie, jumlah peserta yang akan mengikuti kegiatan event tahunan provinsi Kalteng itu sebanyak 104 orang. Mereka akan mengikuti 12 cabang perlombaan.

“Mereka yang mengikuti kegiatan ini merupakan yang juara pada Festival Habaring Hurung di Kotim. Setelah itu kami lakukan pembinaan, sehingga persiapannya matang. Kita harus optimis menang menjadi juara umum,” imbuhnya. (don/sog)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!