HEADLINEKatingan

Lestarikan Semangat Kegotong-Royongan Masyarakat Katingan Melalui Peringatan BBGRM

“Saya berharap kegiatan ini bukan saja menjadi rutinitas semata. Namun lebih memberikan efek positif dan manfaat yang sebesar khususnya bagi terciptanya penguatan integrasi sosial dalam pelaksanaan pembangunan, serta dapat meningkatkan rasa memiliki dan rasa tanggung jawab masyarakat, terhadap hasil-hasil pembangunan yang telah dicapai,”Kata Bupati.

KASONGAN – Bupati Katingan Sakariyas, didampingi Wakil Bupati Katingan Sunardi N.T Litang membuka kegiatan peringatan peringatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) Ke-20, Hari Persatuan Gerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Ke-51 dan Hari Keluarga Nasional (HKN) Ke-30, di Desa Tumbang Manggu Kecamatan Sanaman Mantikei, Kamis 11 Mei 2023.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Sakariyas, menyampaikan bahwa momentum peringatan ini adalah memiliki kedudukan yang cukup penting dan strategis, terutama dalam mendorong dan meningkatkan kepedulian dan peran aktif masyarakat untuk terus membudayakan dan melestarikan semangat kegotong-royongan yang telah menjadi jati diri, karakter dan ciri khas masyarakat.

“Saya berharap kegiatan ini bukan saja menjadi rutinitas semata. Namun lebih memberikan efek positif dan manfaat yang sebesar khususnya bagi terciptanya penguatan integrasi sosial dalam pelaksanaan pembangunan, serta dapat meningkatkan rasa memiliki dan rasa tanggung jawab masyarakat, terhadap hasil-hasil pembangunan yang telah dicapai,” terangnya.

Mantan Pimpinan Bank Kalteng Cabang Kasongan ini menambahkan, apabila sinergisitas antara pemerintah dan masyarakat terjalin dengan baik, maka semua permasalahan yang dihadapi akan mudah terpecahkan secara bersama-sama. “Sehingga hasil akhir dari seluruh rangkaian peringatan BBGRM ini pada akhirnya mampu membangun jati diri, keluarga, lingkungan, serta daerahnya masing-masing, menuju Katingan Bermartabat,”ucap Sakariyas.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa (DPMDes) Kabupaten Katingan Andrei Nathanael, melaporkan Kegiatan BBGRM sekaligus  Hari Kesatuan Gerak PKK dan HKN tahun 2023 ini menyongsong tema “Dengan Semangat Gotong Royong Masyarakat, Kita Optimalkan Peran Pemerintah Desa Dan Masyarakat Dalam Pembangunan Kabupaten Katingan”.

Sub Tema “Melalui Gotong Royong Kita Wujudkan Itegritas Sosial Dalam Pelaksanaan Pembangunan Dan Pemeliharaan Hasil Pembangunan Di Segala Bidang Menuju Katingan Bermartabat”.

“Kegiatan ini dilaksanakan dengan maksud dan tujuan melestarikan nilai-nilai budaya gotong royong masyarakat, meningkatkan komitmen bersama oleh Pemerintah, Swasta dan Masyarakat dalam rangka meningkatkan kesejahteraan dan taraf hidup keluarga, menumbuhkan kesadaran masyarakat serta selalu memperbaiki kualitas hidupnya dan menanamkan nilai-nilai kemandirian keluarga,” pungkasnya.

(tri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!