Gunung Mas

Pemkab Gumas Tutup Pelatihan Berhitung Metode Gasing Angkatan 2

KUALA KURUN – Pelatihan berhitung metode gampang asyik dan menyenangkan (Gasing) angkatan ke-2 di Kabupaten Gunung Mas (Gumas) telah selesai dilaksanakan.

“Pelatihan berhitung dengan metode gasing angkatan kedua ini telah dilaksanakan di Gedung Christian Center sejak 12 Mei 2023 hingga ditutup pada Selasa, 30 Mei 2023 petang,” ujar Bupati Gunung Mas, Jaya S Monong melalui Plt Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Aprianto, Rabu (31/5/2023).

Disebutkannya, dalam pelatihan angkatan kedua ini ada 48 orang guru terdiri dari 27 guru SMP dan 21 guru SD serta ada 123 siswa. Guri dan siswa tersebut berasal dari berbagai sekolah se-Kabupaten Gunung Mas.

“Kemudian pada empat hari terakhir ada 4 siswa mengundurkan diri sehingga ada tersisa 119 siswa, 55 siswa SD dan 64 siswa SMP,” sebutnya.

Aprianto menjelaskan bahwa Kabupaten Gunung Mas merupakan satu-satunya Kabupaten di Pulau Kalimantan yang telah mengadakan pelatihan berhitung metode gasing.

“Setelah ini kita akan melakukan pengimbasan pelatihan metode gasing, Bapak ibu guru yang telah terpilih mengikuti pelatihan gasing, nanti akan melakukan pengimbasan di kecamatan masing-masing,” pungkasnya. (rik/sog)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!