DPRD KatinganHEADLINEKatinganPolitik

PKB Katingan Daftarkan Bacaleg Unggulannya, Optimis Raih Dua Kursi Setiap Dapil

“Caleg-caleg yang diusung memiliki latar belakang berbeda, kemudan sekmen massa yang berbeda sehingga kami optimis bisa meraih dua kursi dari setiap dapil,”Tegasnya.

KASONGAN – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Katingan mendaftarkan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Katingan, sabtu (13/5/2023) sore pada pukul 14.00 wib.

Ketua DPC PKB Katingan, Supian mengatakan bahwa dari kuota masing – masing dapil semua sudah memenuhi kuota yaitu sebanyak 25 calon.

Sebanyak 25 kuota calon ini untuk wilayah Daerah Pemilihan (Dapil) I yaitu sebanyak 10 calon, dapil II enam calon, dan untuk dapil III ada sebanyak sembilan calon.

“Itu jumlah para caleg dari PKB untuk mengikuti pemilihan legislatif tahun 2024, dan Alhamdulilah semua administrasi pada hari ini lengkap dan sudah diterima oleh KPU Kabupaten Katingan,”Ucap Supian.

Foto : Ketua PKB Katingan Supian beserta jajaran pengurus partai.

OPTIMIS PKB KATINGAN UNTUK MERAIH KURSI LEGISLATIF 2024.

Mengenai tingkat kepercayaan diri atau optimis dari PKB Kabupaten Katingan terhadap calon yang diusung, Supian menyebutkan bahwa sangat optimis karena dari PKB memiliki sekmen yang berbeda.

“Caleg-caleg yang diusung memiliki latar belakang berbeda, kemudian sekmen massa yang berbeda sehingga kami optimis bisa meraih dua kursi dari setiap dapil,”Tegasnya.

KUOTA 30 PERSEN PEREMPUAN

Keikutsertaan perempuan pada pemilihan legislatif menjadi salah satu persyaratan mutlak, ketika diwawancarai Ketua PKB Kabupaten Katingan mengatakan 30 persen keikutsertaan perempuan sudah terpenuhi dan tidak ada kendala sama sekali.

“Tidak ada kendala sama sekali dari PKB terkait dengan partisipasi perempuan, bahkan melebihi kuota,”Ungkap Supian.

PENUHNYA KUOTA, KETUA PKB SAMPAIKAN PERMINTAAN MAAF.

Supian juga mengatakan bahwa bacaleg dari PKB melebihi kuota yang mendaftar, sehingga dirinya menyampaikan permohonan maaf kepada bacaleg yang tidak bisa ikut didaftarkan.

Dikatakan Supian, hal ini bukan karna PKB tidak ingin mengusung calon yang ingin maju menjadi caleg namun karna penuhnya kuota yang sudah ditetapkan.

“Selaku pimpinan partai saya sampaikan permohonan maaf kepada saudara, rekan-rekan saya yang tidak bisa ikut didaftarkan menjadi caleg hal ini mengingat kuota yang sudah ditetapkan,”Ujarnya.

Namun Ketua PKB Katingan ini berharap, agar bisa tetap berpartisipasi dan mendukung PKB guna menuju perbaikan Kabupaten Katingan.

(Tri)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!