Kotawaringin Timur

Bupati Kotim Buka Talk Show Bahaya Narkoba

KOTIM – Bupati Kotawaringin Timur (Kotim), H.Halikinnor membuka secara langsung kegiatan talk show tentang bahaya narkoba bagi generasi muda yang dilaksanakan di Gereja Bethel Tabernakel Alfa Omega, Jalan A.Yani Sampit, Rabu (28/06/2023).

Kegiatan yang diikuti oleh sekitar 175 orang peserta dari berbagai kalangan ini diinisiasi oleh Persekutuan Gereja-gereja Pantekosta Indonesia (PGPI) di Sampit.

Bupati dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan sosialisasi dan talk show tentang narkoba ini karena dinilai dapat mengurangi penyalahgunaan narkoba.

“Terima kasih atas kegiatan talk show narkoba yang dilaksanakan oleh PGPI, karena masalah narkoba ini menjadi perhatian dan tanggung jawab kita bersama,” kata Halikin.

Menurutnya, saat ini peredaran narkoba di wilayah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) sudah sangat mengkhawatirkan.

“Narkoba kini tidak hanya beredar di wilayah perkotaan tapi juga sudah merambah hingga daerah pelosok desa termasuk perkebunan sawit,” ucapnya.

“Untuk mengatasi masalah ini diperlukan kebersamaan dan sinergitas semua pihak yang terkait termasuk para tokoh agama,” pungkas Halikin.

Pada kesempatan yang sama, ketua panitia kegiatan Admadi Satra, berharap agar talk show narkoba yang diselenggarakan ini dapat memberikan pemahaman kepada kaum muda agar memahami dampak dari narkoba terhadap kesehatan dan masa depan.

“Sehingga kaum muda tidak ada lagi yang terjerumus dalam penyalahgunaan narkoba, dapat hidup sehat, berguna bagi masyarakat dan lingkungannya,” ucap Admadi. (Tbk)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!