DPRD Kota Palangka Raya

Jelang Iduladha Aman, Keamanan Bahan Pokok Harus Stabil

GERAKKALTENG. com – Palangka Raya – Dalam rangka menghadapi hari besar keagamaan, seperti menjelang Hari Raya Iduladha 1444 H pada akhir bulan ini, maka kalangan anggota DPRD Palangka Raya berharap Pemerintah Kota Palangka Raya, dapat memperhatikan ketersediaan bahan pokok di tengah masyarakat.

 

“Pengawasan, pemantauan dan pengontrolan bahkan operasi pasar sekalipun, diperlukan sebagai upaya menjaga kebutuhan dan ketersediaan pangan masyarakat aman dan terjangkau,” ungkap Anggota Komisi A DPRD Palangka Raya, Noorkhalis Ridha, Kamis (15/6/2023) di Palangka Raya.

 

Lebih lanjut legislator yang tergabung dalam komisi A DPRD Palangka Raya ini mengungkapkan, upaya pengawasan dan pengontrolan harga maupun ketersediaan bahan pokok (Bapok) dipasaran, sangat diperlukan. Sehingga masyarakat dapat senantiasa memenuhi kebutuhan pangan.

 

“Termasuk harga pangan jangan sampai memberatkan. Jadi harus seimbang untuk terus mempertahankan daya beli masyarakat,”tuturnya.

 

Terlepas dari itu Ridha mengharapkan, Pemerintah Kota Palangka Raya dapat terus memastikan ketersediaan bahan pokok, terlebih menjelang hari besar keagamaan nantinya.

 

Ketika ketersediaan bahan pokok aman maka kenaikan relatif tidak terjadi. Maka itu langkah-langkah strategis harus dilakukan pemerintah daerah, guna memastikan semua komoditas bahan pokok tersedia dan mencukupi.

 

“Saya rasa teknis ada di pemerintah kota. Instansi teknis pasti sudah memiliki data. Sebut saja tentang kebutuhan beras, kebutuhan minyak goreng serta kebutuhan pokok lainnya, dan itu yang harus di antisipasi dan dipastikan ketersediaannya,” pungkasnya.(Red/Vd/*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!