DPRD Kota Palangka RayaPalangka Raya

Kalteng Quality Expo Sarana Promosi Produk Keraifan Lokal

PALANGKA RAYA,GERAKKALTENG.COM -Perhelatan Kalteng Quality Expo yang merupakan rangkaian HUT Provinsi Kalteng ke 62, secara resmi di buka pada, Senin 29 April yang lalu di arena pameran Temanggung Tilung Palangka Raya.

Event tahunan ini dapat dipastikan diikuti oleh semua pemerintah daerah kabupaten/kota yang ada di provinsi tersebut. Bahkan sejumlah perwakilan dari provinsi lainnya turut ambil bagian untuk meramaikan gelaran pameran yang dikenal untuk menonjolkan hasil kearifan lokal daerah.

Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya sebagai tuan rumah sudah barang tentu memanfaatkan event Kalteng Quality Expo dengan memamerkan produk-produk unggulan. Terutama olahan UMKM yang nota bene khas “Kota Cantik” Palangka Raya.

“Sejumlah produk unggulan, pemko tonjolkan pada pameran Kalteng Quality Expo 2019 kali ini,”ucap Wakil Walikota Palangka Raya,Umi Mastikah, Selasa (30/4/2019).

Menurutnya, kearifan lokal seperti khas kuliner, obat-obatan tradisional, serta benang bintik khas maupun kerajinan yang bernilai budaya khas Kota Palangka Raya, sangat layak dipromosilkan serta dipasarkan pada momentum event tersebut.

“Contohnya benang bintik , salah satu produk unggulkan buah karya putra-putri asli Kota Palangka Raya. kedepan produk ini bisa tercatat dalam Hak Kekayaan Intelektual (HAKI). Ini akan kami upayakan,”katanya.

Bagi Umi, gelaran Kalteng Quality Expo tersebut merupakan kesempatan emas bagi UMKM untuk bisa mempromosikan produknya agar lebih dikenal.Tidak hanya di Palangka Raya saja, namun diharapkan bisa menjangkau seluruh wilayah Kalteng bahkan seluruh wilayah Indonesia hingga dunia internasional.

“Event ini penting sebagai ajang promosi seni budaya dan kearifan lokal. Sebagai tuan rumah, maka kita harus memanfaatkannya untuk memperkenalkan Kota Palangka Raya agar semakin eksis dan lebih dikenal luas,”pungkasnya.VD

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!