DPRD Kota Palangka RayaPalangka Raya

Palangka Raya Masuk Situasi Pandemi Level 4

FOTO : Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin.

PALANGKA RAYA – GERAKKALTENG.COM – Tiga daerah di Provinsi Kalimantan Tengah berada pada situasi pandemi level 4 (insiden sangat tinggi).

“Kota Palangka Raya masuk kategori situasi pandemi level 4, bersama dua daerah lainnya yakni, Kabupaten Sukamara dan Kabupaten Lamandau,” ungkap Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin usai acara coffe morning yang dilaksanakan diselasar Kantor Wali Kota Palangka Selasa (6/7/2021).

Disebut daerah yang masuk situasi pandemi level 4 jelas Fairid, lebih didasari dengan melihat angka kasus konfirmasi positif Covid-19 yang lebih dari 150 orang per 100.000 penduduk per minggu.

Selain itu, dilihat dari kejadian rawat inap karena Covid-19 di rumah sakit lebih dari 30 orang per 100.000 penduduk per minggu. Berikutnya, dilihat pula dari angka kematian akibat Covid-19 lebih dari 5 orang per 100.000 penduduk per minggu.

“Mengingat Kota Palangka Raya masuk level 4 insiden sangat tinggi, maka tidak ada kata lain semua bentuk kegiatan akan dibatasi,”tegas Fairid.

Sementara terkait dengan kegiatan coffe morning yang digelar pihaknya tambah dia, adalah upaya untuk menyamakan persepsi dan menyatukan langkah bersama dalam upaya antisipasi agar Covid-19 di Kota Palangka Raya bisa dikendalikan.

“Intinya kita saling berdiskusi tentang penanganan Covid-19. Termasuk tindaklanjut Surat Edaran Gubernur Kalimantan Tengah Nomor 443.1/107/ Satgas Covid-19 serta arahan Mendagri terkait daerah yang masuk situasi pandemi level 4,”jelas Fairid.

Hadir dalam kesempatan tersebut Irwasda Polda Kalimantan Tengah, PJU Polda Kalteng, Sekda Kota Palangka Raya, Kapolresta Palangka Raya, Dandim 1016 Palangka Raya, kepala perangkat daerah serta camat dilingkup Pemerintah Kota Palangka Raya.VD

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *