Kotawaringin Timur

Bangun Polindes Guna Maksimalkan Layanan Kesehatan

KOTIM – Untuk lebih memaksimalkan pelayanan kesehatan bagi warga desa, khususnya bagi ibu hamil dan anak, Pemerintah Desa Pelangsian, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kotawaringin Timur (Kotim), membangun Pondok Bersalin Desa (Polindes).

“Pembangunan Polindes ini merupakan salah satu proyek dari Pemerintah Desa Pelangsian dalam upaya meningkatkan aksesibilitas pelayanan kesehatan bagi penduduk desa,” kata Kepala Desa Pelangsian Ismail, Jum’at (7/07/2023).

“Kehadiran Polindes ini bertujuan agar petugas kesehatan atau bidan desa dapat tinggal atau menginap disini untuk memberikan layanan kesehatan yang lebih maksimal, berkualitas dan memadai,” ujarnya.

Selama ini menurut Ismail masyarakat di desanya selalu mengalami kesulitan dan keterbatasan dalam mengakses fasilitas medis.

“Sumber dana pembangunan Polindes ini berasal dari Dana Desa (DD) tahun anggaran 2023, dengan pagu dana senilai Rp.185.702.000,” jelasnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, pembangunan ini menunjukkan komitmen Pemerintah Desa Pelangsian dalam mewujudkan Polindes sebagai sarana yang penting dalam memenuhi kebutuhan kesehatan masyarakat desa.

“Semoga pembangunan Polindes ini berjalan lancar dan dapat memberikan manfaat yang besar bagi seluruh masyarakat Desa Pelangsian,” tandas Ismail. (Tbk)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!