Kotawaringin Timur

Bupati Kotim Buka Diklat Calon Anggota Paskibraka

KOTIM – Bupati Kotim H.Halikinnor membuka kegiatan pemusatan pendidikan dan pelatihan Paskibraka di Aula Balai Diklat BKPSDM Kotawaringin Timur, Minggu (6/08/2023).

Turut hadir pada acara ini Ketua DPRD Rinie, Sekretaris Daerah Fajrurrahman, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Sanggul Lumban Gaol serta pejabat lainnya.

“Anggota Paskibraka adalah orang-orang pilihan yang terpilih dari ratusan peserta seleksi,” kata Halikin.

“Mereka yang terpilih dinilai memiliki kemampuan yang baik sehingga diharapkan dapat menjalankan tugas sebagai anggota Paskibraka,” ujarnya.

Selain itu menurut Halikin anggota Paskibraka diharapkan juga akan menjadi teladan bagi generasi muda lainnya dengan menjadi pemuda pemudi berkualitas sebagai pelopor pembangunan.

“Anggota Paskibraka ini akan dilatih, ditempa dan dibina oleh tenaga profesional dari Kodim 1015 Sampit, Polres Kotim, Brimob Polda Kalteng, Yonif 631 Antang, Purna Paskibraka Indonesia serta para pembina,” ucapnya.

“Tujuan lain dari pendidikan dan latihan ini adalah untuk membentuk kader-kader pemimpin yang berkarakter Pancasila dimasa depan,” tambahnya.

“Saya berharap kepada semua pihak, khususnya para pelatih, pembina dan anggota purna Paskibraka Indonesia agar mendukung dan mencurahkan perhatian dalam pelaksanaan pendidikan dan pelatihan Paskibraka ini, sehingga saat pengibaran bendera merah putih nantinya dapat berjalan dengan baik dan lancar,” pungkas Halikin.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Badan Kesbangpol Kotawaringin Timur, Sanggul Lumban Gaol, menjelaskan beberapa materi akan diberikan selama pendidikan dan pelatihan ini.

“Salah satunya adalah terkait wawasan kebangsaan, Paskibraka harus tahu agar tidak terjadi degradasi atau turunnya rasa cinta terhadap tanah air,” ujarnya. (Tbk)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!