DPRD Kotawaringin TimurKotawaringin Timur

Atasi Karhutla Anggaran Damkar Harus Maksimal

Anggota Komisi III DPRD Kotim, Dapak Matius Fijar

SAMPIT, Gerakkalteng.com – Anggota Komisi III DPRD Kotim, Dapak Matius Fijar meminta agar anggaran untuk Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) wajib diperhatikan, hal ini guna memaksimalkan kinerja tim karhutla memadamkan api sekaligus sosialisasi dan tindakan pencegahan.

“Anggaran peralatan juga perlu diperhatikan mulai dari armada mobil damkar hingga selang dan sebagainya.Kami minta pemkab bisa memngajukan anggaran maksimal dan sesuai dengan kebutuhanya supaya bisa dibahas bersama di DPRD Kotim di APBD Perubahan ini oleh tim anggaran,” Ujarnya Senin (29/7).

Menurutnya jika penanggulangan karhutla tidak dilakukan secara maksimal, maka tidak menutup kemungkinan bencana kabut asap bakal terjadi seperti tahun 2015 lalu.

“Yang harus dilakukan saat ini adalah memkasimalkan kinerja tim karhutla dengan memberikan anggaran yang cukup dan peralatan yang memadai juga supaya kebakaran lahan tersebut bisa dihentikan dan cegah,”Urainya.

Menurutnya kemarau saat ini cukup kering, dia berharap agar dinas pemadam kebakaran bersama BPBD Kotim bisa mengatasi hal tersebut dengan memaksimalkan koordinasi.

“Salah satunya optimalkan berkoordinasi apa saja yang menjadi kendala-kendala supaya bisa di cari solusinya karena dalam hal ini DPRD Kotim tidak ingin kabut asap 2015 lalu terulang,”Tutupnya.(So)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!