Kotawaringin Timur

Bupati Kotim Tinjau Pengaspalan Jalan ke Sekolah di Baamang

KOTIM – Bupati Kotawaringin Timur (Kotim), H.Halikinnor meninjau kegiatan pengaspalan Jalan Ki Hajar Dewantara dan Jalan Gunung Rinjani yang terletak di wilayah Kecamatan Baamang Kotim, Kamis (20/07/2023).

Kondisi jalan di kawasan yang banyak terdapat sekolah tersebut sebelumnya rusak parah, sehingga menyulitkan pengguna jalan saat melaluinya.

Tercatat ada tiga sekolah di Jalan Gunung Rinjani yaitu SMKN 1 Sampit, SMAN 3 Sampit dan SMAN 2 Sampit, sedangkan di sekitar Jalan Ki Hajar Dewantara terdapat SMA PGRI Sampit, STIH Habaring Hurung, Universitas Muhammadiyah Sampit (Umsa) dan STIE Sampit.

Kehadiran Halikinnor yang didampingi Sekda Fajrurrahman dan Plt.Kepala Dinas PUPR Kaspulzen Hariyanto di kawasan pendidikan tersebut disambut meriah ratusan pelajar yang telah menunggu dengan antusias di sisi jalan.

“Semoga dengan selesainya pengaspalan jalan ini dapat mendukung kelancaran aktivitas para peserta didik dan guru di kawasan ini, mari kita rawat bersama jalan ini sehingga bisa digunakan dalam jangka waktu lama, jangan malah digunakan untuk kebut-kebutan, selalu taati aturan berkendara dan peraturan berlalu lintas,” ucap Halikinnor.

“Kedepannya saya berkeinginan semua jalan dan gang dalam kota Sampit mulus beraspal dan bersemen, ini sesuai dengan visi dan misi saya yaitu Sampit bersih, bebas banjir dan terang,” pungkasnya. (Tbk)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!