DPRD Gunung Mas

Dewan Gumas Apresiasi Prestasi SSB Dandang Tingang

KUALA KURUN – Raihan prestasi yang dicapai Sanggar Seni Budaya (SSB) Dandang Tingang Kuala Kurun, mendapat apresiasi dari anggota DPRD Kabupaten Gunung Mas (Gumas).

 

Wakil Ketua I DPRD Gumas, Binartha memberikan apresiasi dan menyambut baik Sanggar Seni Budaya Dandang Tingang Kuala Kurun. Pasalnya, Sanggar seni tersebut meraih juara ke tiga kategori anak pada lomba tari tradisional yang digelar oleh Bank Indonesia.

 

“Kami memberikan apresiasi atas apa yang diraih oleh adik-adik kita yang meraih juara ke tiga kategori anak pada lomba tari tradisional yang digelar oleh Bank Indonesia,” ujar Binartha, Minggu, (16/7/2023).

 

Ia berharap, prestasi yang diraih bisa memacu semangat anak-anak SSB Dandang Tingang lainnya untuk terus berprestasi baik di tingkat daerah, Provinsi hingga ke Internasional. Hal itu juga bisa menjadi semangat untuk generasi muda lain di Kabupaten Gunung Mas agar terus mengasah kemampuan khususnya di bidang tari agar bisa berprestasi.

 

“Kami berharap, gerenasi muda khususnya di Kabupaten Gunung Mas bisa mencintai dan melestarikan budaya salah satunya melalui tari-tarian tradisional,” harapnya.

 

Selain bisa melestarikan budaya, dengan mengikuti ajang lomba, para generasi muda juga bisa membantu mengenalkan budaya dari Kabupaten Gunung Mas ke luar daerah. (rik/sog)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!