DPRD KatinganHEADLINE

Dewan Harapkan Pemkab Perhatikan Kebutuhan Pendidikan Diwilayan Utara

KASONGAN – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan Sugianto meminta agar Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Katingan bisa memperhatikan kebutuhan pendidikan bagi para pelajar di wilayah utara Kabupaten Katingan.

Dikatakan Sugianto, kamis (27/7/2023) dikantor DPRD Katingan bahwa para pelajar diwilayah Daerah Pemilihan (Dapil) III sangat membutuhkan fasilitas untuk pengembangan belajar mengajar.

“Para pelajar di wilayah hulu sangat membutuhkan fasilitas yang memadai untuk proses belajar mengajar, saat ini masih banyak kekurangan fasilitas disekolah,”Ujar Sugianto.

Dirinya menyebutkan salah satu fasilitas yang dibutuhkan yakni pengadaan unit komputer di desa rangan kawit tepatnya di SDN/SMP Satap 2 Kecamatan Katingan Hulu.

“Mereka menginginakan pengadaan komputer sebanyak 20 unit untuk proses belajar mengajar, tidak saja hanya dibagian hilir yang membutuhkan komputer tapi anak-anak kita disana juga perlu,”Pungkasnya.

Selain daripada harapan pengadaan komputer hal yang sangat diperlukan yakni buku pelajaran.

Berdasarkan hasil reses yang dilaksanakan beberapa waktu yang lalu Sugianto menuturkan bahwa di SDN/SMP Satap 2 sangat memerlukan pengadaan buku mata pelajaran bahasa Indonesia, bahasa Inggris, matematika, PPKN, agama hindu dan kristen yang berbasis kurikulum 13 dan merdeka.

“Harapan kami aspirasi dari pihak sekolah ini bisa segera direalisasikan untuk mendukung kemajuan pendidikan di Kabupaten Katingan,”Imbuhnya.

(tri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!