DPRD Barito Selatan

Kontraktor Diingatkan Jangan Lakukan Penyimpangan Pengerjaan Proyek

BUNTOK – Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Ensilawatika Wijaya meminta  kepada para rekanan atau kontraktor agar jangan ada penyimpangan dalam pengerjaan proyek di tahun 2023.

 

“Kami meminta peran instansi vertikal untuk memantau dan mengevaluasi kinerja para kontraktor atau rekanan, sehingga pembangunan di Barsel tidak terkesan lambat dan asal-asalan,” tegasnya, Senin (24/7/2023).

 

Ensilawatika mengatakan, untuk meminimalisir terjadi penyimpangan pengerjaan proyek, peran instansi terkait sangat diperlukan untuk melakukan pengawasan secara kontinyu.

 

“Dengan begitu pengerjaan proyek tidak terkesan asal-asalan dan hasilnya dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat di daerah ini,” ungkapnya.

 

Pengawasan perlu diperketat, kata dia, karena pada tahun-tahun sebelumnya masih ada terjadi penyimpangan. Hal tersebut tentunya sangat merugikan serta menghambat lajunya pembangunan di daerah.

 

Selain itu, lanjut dia, diharapkan  peran dari media massa sebagai fungsi kontrol, guna turut mengawasi, termasuk memberikan informasi ke public jika memang ada yang menyalahi aturan.

 

“Atas nama DPRD Barsel saya minta perusahaan atau rekanan yang diketahui menyimpang dalam pekerjaan proyek di tahun 2023, untuk diambil tindakan secara tegas,” pungkasnya. (Nur/dn/*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!