DPRD Barito Selatan

Langkah Cepat Penangana Rabies Patut Diapresasi

BUNTOK – Pencegahan dan penanggulangan penyakit virus rabies yang dilakukan oleh pemerintah daerah Kabupaten Barito Selatan mendapat apresiasi dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Barito Selatan.

“Saya sangat apresiasi sekali, baru saja kami bersama dengan sejumlah instansi terkait dan seluruh stakeholder melakukan Rapat Dengar Pendapat di aula DPRD Barsel terkait penyakit rabies yang sempat membawa korban pada masyarakat kita,” ucap Hermanes, Rabu (26/7/2023).

Dia mengatakan, berdasarkan hasil RDP bahwa Dinas Kesehatan bersama Dinas Ketahanan Pangan Pertanian Perikanan dan Peternakan (DKP3) Kabupaten Barsel sudah berupaya maksimal untuk melakukan penyebaran vaksin rabies di wilayah Barsel.

“Saya sebagai wakil rakyat sangat berterima kasih terhadap pemerintah daerah yang sudah melakukan upaya penanggulangan penyakit rabies ini, supaya tidak ada korban akibat virus berbahaya itu,”  tuturnya.

Dia juga berharap kepada masyarakat supaya berhati hati terhadap hewan liar yang ada di wilayah kabupaten Barito Selatan, karena  tidak semuanya hewan liar bisa diatasi untuk divaksin. (dn/md/*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!