HEADLINEKalimantan TengahKalteng Berkah

Badan Kesbangpol Gelar Rapat Pemusatan Diklat Paskibraka Tingkat Provinsi Kalteng Tahun 2023

Gerakkalteng.com – Palangka Raya – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Prov. Kalteng menggelar Rapat Pemusatan Diklat Paskibraka Tingkat Prov. Kalteng Tahun 2023, bertempat di Aula Badan Kesbangpol Prov. Kalteng, Rabu (2/8/2023). Rapat dibuka oleh Kepala Badan Kesbangpol Prov. Kalteng Muhamad Katma F. Dirun.

Muhamad Katma F. Dirun dalam sambutannya menyampaikan, pada tahun 2023 ini kegiatan Paskibraka diserahkan kepada Badan Kesbangpol dibawah pembinaan langsung Ditjen Polpum Kemendagri dan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP). Oleh karena itu, untuk mensukseskan kegiatan ini Badan Kesbangpol tidak bisa bekerja sendiri dan meminta dukungan dari TNI, Polri dan Purna Paskibraka Indonesia (PPI).

“Ini adalah kali pertama untuk Badan Kesbangpol Prov. Kalteng tentu masih ada kekurangan-kekurangan dalam melaksanakan kegiatan paskibraka ini, kiranya kekurangan ini dapat dimaklumi dan menjadi bahan evaluasi untuk ke depannya dan dapat memberikan masukan-masukan kepada Badan Kesbangpol Prov Kalteng,” ujar Muhamad Katma F. Dirun.

“Kami akan selalu memantau setiap pelaksanaan pemusatan diklat Paskibraka sesuai dengan Perpres 51 Tahun 2022 Tentang Program Pasukan Pengibar Bendera Pusaka,” tandasnya.

Turut hadir unsur Forkopimda, perwakilan Perangkat Daerah Prov. Kalteng, para Anggota Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Prov. Kalteng, Sekretaris Badan Kesbangpol Prov. Kalteng Fajar Sriningsih, Kepala Bidang Ideologi, Wawasan Kebangsaan dan Karakter Bangsa Uria Nanyu Lujen beserta staff.

(Dn/mmc/*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!