Barito Timur

Hari Jadi Kabupaten Barito Timur, Wagub Doakan Semoga Lebih Bermarwah dan Rakyatnya Sejahtera

Foto : Wakil Gubernur Kalimantan Tengah, H. Edy Pratowo.

Gerakkalteng.com – Tamiang Layang – Kabupaten Barito Timur hari ini merayakan hari jadi yang ke 21. Wakil Gubernur Kalimantan Tengah, H. Edy Pratowo turut memberikan ucapan selamat dan mendoakan bagi daerah Kabupaten Barito Timur.

“Yang pertama kami ucapkan selamat ulang tahun Bartim ke 21. Barito Timur semakin maju, pembangunan semakin merata, terutama di bidang kesehatan. Pelayanan dokternya bisa menyebar bahkan ada dokter yang berkunjung ke desa,” kata Wagub H. Edy Pratowo, Kamis (10/8/2023).

Selain mendoakan agar kabupaten tersebut lebih bermarwah, Wagub juga berharap pembangunan juga bisa lebih maju tersebut diusianya yang sudah memasuki 21 tahun.

“Nah kan, pembangunan ini selain infrastruktur juga pembangunan yang menyangkut kebutuhan dasar kesehatan dan pendidikan. Dua-duanya itu harus menjadi perhatian kita karena dua ini saling bergantungan antara kesehatan dan pendidikan, jadi kalau dua ini dijalankan dengan baik,” ujarnya.

Demikian juga apresiasi dan penghargaan ia sampaikan terhadap kinerja pembangunan, penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan publik lainnya yang telah dicapai oleh pemerintah bersama masyarakat Barito Timur sebagaimana yang dilaporkan oleh Bupati Barito Timur.

“Stunting Barito Timur luar biasa, naiknya signifikan di bandingkan Kabupaten lainnya dalam menekan angka stunting. Berarti kolaborasi yang dibangun antara pemerintah dan jajaran stekholder terkait lainnya bagus cepat menurunkan angka stunting,” kata Wagub.

“Saya lihat infrastruktur sudah terhubung dan baik artinya bagaimana tetap kolaborasi kita bangun, kita jalin bersama. Mana yang perlu sering pemerintah pusat kita cobalah sama-sama kita ini juga mengakhiri masa tugas. Sehingga harapannya meninggalkan kenangan masyarakat dengan baik,” demikian. (ags)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!