Barito TimurDPRD Barito Timur

Sebanyak 54 Kepala Sekolah Lulus Hasil Seleksi

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Barito Timur Dewi Murni Ibe.

TAMIANG LAYANG, Gerakkalteng.com- Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Barito Timur Dewi Murni Ibe mengungkapkan dari total 84 orang yang ikut pendidikan dan pelatihan (Diklat), dinyatakan lulus menjadi calon kepala sekolah (Kepsek) hanya 54 orang.

“seleksi yang telah diselenggarakan bersifat transparan, Dinas pendidikan juga mengandeng LP2KS dari Surakarta, tiga LPMP berasal kalteng, kaltim, dan juga kalsel Universitas Mulawarman dan Universitas Lambung Mangkurat, Banjarmasin” ungkapnya, senin (30/12)

Menurutnya, Dinas Pendidikan hanya memfasilitasi dan yang menentukan hasil langsung dari mereka yang berkompeten dibidangnya.

Dewi menjelaskan, tes calon kepala sekolah merupakan program pendidikan dan juga peningkatan SDM. Pemeritah Daerah juga fokus terhadap kepala sekolah, pasalnya Kepala Sekolah merupakan leader dan juga sebagi agen dalam perubahan dan mutu pendidikan di Barito Timur.

Sementara itu, kepala sekolah lebih dituntut unggul dan dapat diandalkan nanti, sehingga bisa mewujudkan kinerja efektif dan juga berkualitas dalam penyelenggara layanan pendidikan. (ag)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!