DPRD Barito Selatan

Masyarakat Barsel Diingatkan Waspadai Karhutla

BUNTOK – Wakil Ketua ll Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Enung Irawati mengibau masyarakat agar selalu waspada akan terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla).

“Karhutla akhir-akhir ini cukup marak, baik di Buntok  maupun di wilayah lain. Untuk itu, saya imbau kepada masyarakat untuk selalu meningkatkan kewaspadaan,” ucap Enung, Senin (28/8/2023).

Dia mangatakan, beberapa hari kabut asap mulai terasa pada pagi hari hingga sore. Ini tentunya bisa berdampak bagi aktivitas masyarakat yang bekerja di lapangan. Selain itu, juga sangat mengkhawatirkan bagi anak-anak yang sekolah.

“Saya mengimbau agar orangtua dan pihak sekolah memperhatikan kondisi kesehatan anak sekolah, misalnya dengan memberikan masker dan mengurangi aktivitas di luar ruangan. Selain itu, asupan gizi dan makanan juga perlu diperhatikan agar kondisi anak-anak tetap tahan di musim kabut asap mulai terasa ini,” tuturnya.

Dia juga meminta apabila terjadi Karhutla, diperlukan respon cepat dari Tim Satuan Tugas (Satgas) Karhutla.

“Kepada Satgas Karhutla tetap semangat. Saya selaku legislator sangat mendukung upaya dari Satgas Karhutla, baik itu dalam upaya pencegahan maupun penanganan terjadinya Karhutla,” pungkasnya. (Nur/dn/*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!