HEADLINEKatingan

Meriah, Sebanyak 36 Regu Ikuti Lomba Tarik Truk Militer Kodim 1019 Katingan

“Tujuan daripada kita mengadakan lomba ini tidak lain adalah untuk memeriahkan bulan kemerdekaan Republik Indonesia ke-78, bersama-sama dengan masyarakat,”Ucap Letkol Anggun.

KASONGAN – Komando Distrik Militer (Kodim) 1019/Katingan menggelar lomba tarik truk militer bagi masyarakat di Kabupaten Katingan, selasa (15/8/2023) di lapangan sport center kasongan.

Komandan Distrik Militer (Dandim) 1019/Katingan Letkol Inf Anggun Wuriyanto, mengatakan pelaksanaan lomba yang digelar ini adalah dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-78.

“Tujuan daripada kita mengadakan lomba ini tidak lain adalah untuk memeriahkan bulan kemerdekaan Republik Indonesia ke-78, bersama-sama dengan masyarakat,”Ucap Letkol Anggun.

Dandim 1019 Katingan juga menyebutkan, dilaksanakannya lomba ini adalah untuk memperkanalkan diri kepada kalangan masyarakat  bahwasannya di Kabupaten Katingan saat ini sudah ada kodim.

Tidak hanya itu, pelaksanaan lomba ini menurut Dandim menjadi salah satu ajang untuk memupuk silahturahmi kepada seluruh kalangan masyarakat, baik itu dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) maupun seluruh kalangan masyarakat yang ada Kabupaaten Katingan.

“Rangkaian kegiatan lomba ini selain daripada untuk memeriahkan HUT RI ke-78, tentu juga untuk memupuk tali silahturahmi kita semua yang ada di wilayah Katingan, mengingat lomba ini bisa diikuti seluruh kalangan profesi,”Ujarnya.

Lebih lanjut Dandim menyebutkan, bahwa antusias masyarakat mengikuti lomba ini cukup tinggi terbukti sebelumnya ditargetkan sebanyak 32 regu namun saat pelaksanaan mencapai 36 regu.

“Antusias masyatakat  sangat luar biasa, terbukti dari banyaknya tim yang mengikuti lomba lebih dari target,”Imbuhnya.

“Untuk kepannya mungkin kita akan kembali melaksanakan kegiatan serupa namun dengan perlombaan yang lebih banyak dan bersifat merakyat, dan pada tanggal 5 oktober bertepatan dengan HUT Tentara Nasional Indonesia (TNI) nanti juga kami akan membuat event kembali,”Pungkasnya.

(Tri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!