Gunung Mas

Perkuat Koordinasi Guna Percepat Digitalisasi Daerah

KUALA KURUN – Guna percepatan perluasan digitalisasi daerah, maka diperlukan koordinasi dan sinergitas.

 

Ha ini diungkapkan Bupati Gunung Mas (Gumas), Jaya S Monong dalam sambutan tertulis yang dibacakan Wakil Bupati Gunung Mas Efrensia L.P Umbing pada kegiatan audiensi dan koordinasi Tim Percepatan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) bersama pihak terkait seperti Bank Indonesia perwakilan Kalteng, Selasa (1/8/2023).

 

“Sehubungan perkembangan kemajuan teknologi dalam rangka mendukung penguatan elektronifikasi transaksi pemerintah daerah dan memperluas akseptasi digital payment di daerah, diperlukan koordinasi dan kebersamaan dalam melaksanakan percepatan perluasan digitalisasi daerah,” ujarnya.

 

Dia melanjutkan, adanya peraturan tentang percepatan dan perluasan digitalisasi agar semua perangkat daerah dapat mengubah transaksi dan belanja pemda dari cara tunai menjadi non tunai berbasis digital.

 

Tujuannya sebut Efrensia, mewujudkan tata kelola keuangan yang lebih baik dan meningkatkan potensi penerimaan pemda melalui pemanfaatan teknologi, inovasi produk dan seluruh distribusi.

 

Efrensia juga menambahkan, bahwa salah satu kendala di Gunung Mas terkait percepatan perluasan digitalisasi daerah yakni masih ada beberapa wilayah yang blank spot. “Terkait hal itu, kami Pemerintah Kabupaten Gunung Mas terus berupaya dalam mengatasi permasalahan blank spot tersebut,” pungkasnya. (rik/sog)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!