DPRD Kotawaringin TimurKotawaringin Timur

Dewan Fokuskan Reses Ketimbang Pansus

"Dijadwalkan dimulai sejak tanggal 5-13 Mei 2020 nanti. Reses perorangan dilakukan di dapil masing-masing," jelas Rudini.

gerakkalteng.com – SAMPIT – Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) menggelar rapat guna menetapkan sejumlah agenda jajaran wakil rakyat beberapa pekan ke depan, salah satunya mengenai penetapan waktu pelaksanaan reses perorangan, Kamis (30/4/2020).

Usai memimpin rapat, Wakil Ketua DPRD Kotim, HM Rudini mengungkapkan, sesuai kesepakatan rapat, jadwal reses akan dimulai pada pekan pertama Mei 2020 ini.

“Dijadwalkan dimulai sejak tanggal 5-13 Mei 2020 nanti. Reses perorangan dilakukan di dapil masing-masing,” jelas Rudini.

Lanjut Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) tersebut, berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, sesuai anjuran pemerintah di tengah pandemi covid-19 saat ini, kegiatan reses hanya berlangsung singkat dan tanpa mengumpulkan orang banyak.

“Untuk jumlah masyarakat yang dihadirkan akan dibatasi. Jadi hanya perwakilan masyarakat atau perangkat desa saja,” tuturnya.

Sementara saat disinggung terkait ada wacara Fraksi PAN untuk membentuk panitia khusus (pansus) terkait penanganan covid-19, Rudini tidak menampik hal itu. Kendati demikian, pihaknya tidak ingin tergesa-gesa dan lebih memilih fokus ke kegiatan reses dahulu.

“Kita maksimalkan dulu kegiatan reses. Apabila kegiatan reses membuahkan hasil, baru kita sepakat untuk membentuk pansus. Intinya pansus setelah reses,” jelasnya.

Ia menyebut, berdasarkan rapat pimpinan fraksi, baru dua fraksi yang sepakat untuk dibentuknya pansus, yakni PAN dan Fraksi PKB.

“Memang ada pernyataan dari Ketua DPD Partai Golkar yang siap mendukung pembentukan pansus, tapi kita fokus reses dulu,” pungkasnya. (drm/agg)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!