Gunung Mas

Dinkes Gumas Beri Bimtek Kemanan Pangan bagi Pelaku Usaha

SINERGITAS: Peserta dan panitia pelaksana saat kegiatan Bimtek yang digelar Dinkes Gumas.

KUALA KURUN – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Gunung Mas (Gumas) menggelar bimbingan teknis penyuluhan keamanan pangan. Kegiatan ini ditujukan bagi pelaku usaha industri rumah tangga di Gumas, Senin (4/9/2023).

 

Kepala Bidang Pengembangan Sumber Daya Kesehatan (PSDK) Dinas Kesehatan Gumas Gutang yang juga sebagai Ketua Panitia Kegiatan mengatakan, ada sebanyak 70 orang peserta yang mengikuti kegiatan tersebut. “Para peserta berasal dari masyarakat umum atau pelaku usaha, pemilik, penanggungjawab industri rumah tangga” sebutnya, Selasa (5/9/2023).

 

Gutang juga mengatakan, melalui kegiatan tersebut, para peserta peserta dapat mengaplikasikan proses operasional industri rumah tangga pangan berdasarkan prinsip keamanan pangan. Selain itu diharapkan peserta juga memahami segala peraturan yang berlaku yang berkaitan dengan produksi pangan olahan.

 

“Industri rumah tangga pangan harus mampu memastikan terpenuhinya keamanan pangan di sepanjang jalur rantai pangan, dimulai dari tahap pengadaan bahan baku hingga tahap konsumsi” ungkapnya. (rik/sog)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!