Pulang Pisau

Ribuan Warga Maliku Antusias Hadiri Maulid Nabi

ANTUSIAS : Ribuan warga antusias menghadiri acara peringatan Mauli Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan Ketua DPRD Pulang Pisau di Desa Maliku Baru.

GERAKKALTENG. com – Pulang Pisau- Ketua DPRD Kabupaten Pulang Pisau, Ahmad Rifai menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H. Maulid yang dihadiri ribuan warga itu dilaksanakan di Musala Ar Raudah, Desa Maliku Baru, Kecamatan Maliku, Pulang Pisau (Pulpis), Kamis (28/9/2023).

“Maulid Nabi Muhammad SAW ini merupakan momen untuk meneladani sifat-sifat baik nabi.Terutama diimplemetasikan dalam keseharian sebagaimana sosok Nabi Muhammad SAW yang menjadi suri teladan bagi kita semua,”kata Rifai dalam kesempatan itu.

Lebih lanjut dikatakan, peringatan Maulid Nabi harus bisa menjadi momentum menyempurnaan akhlak dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Salah satunya akhlak dalam konteks Bhineka Tunggal Ika yakni sikap toleransi dan saling menghargai dalam memandang sebuah keberagaman.

“Dengan mengaplikasikan prilaku toleran terhadap suku, agama, ras, budaya dan antar golongan maka Indonesia, khususnya Pulpis akan semakin kuat,”ungkap Rifai.

Adapun acara maulid tersebut menghadirkan penceramah KH Habib Segaf Baharun dari Bangil, Kabupaten Pasuruan, Provinsi jawa Timur. Maulid dihadiri beberapa kepala desa di Kecamatan Maliku, Pandih Batu, Kecamatan Kahayan Kuala, serta ribuan masyarakat.

Habib Segaf Baharun dalam ceramahnya mengajak seluruh masyarakat untuk dapat memupuk rasa kasih sayang dan bakti kepada kedua orang tua, guna mendapatkan keberkahan dalam hidup di dunia dan akhirat.

“Kita juga harus banyak berterimakasih kepada orang yang berjasa kepada kita. Terutama Nabi Muhammad SAW, karena beliaulah kita mengenal Allah, mengenal agama Islam,” pesannya.

Sementara itu kata dia, melalui Maulid Nabi yang diselenggarakan tersebut, setidaknya merupakan salah satu upaya bersama dalam rangka memupuk iman dan takwa kepada Allah SWT sekaligus mempererat tali silaturahmi antar lembaga dan masyarakat di Kabupaten Pulpis. Khususnya Kecamatan Maliku.(Red/PP/*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!