Barito Timur

Ciptakan Pesta Demokrasi Aman dan Damai, Polres Barito Timur Gelar Simulasi Pengamanan Pemilu 2024

Foto : Pj Bupati Barito Timur, Indra Gunawan.

Gerakkalteng.com – Tamiang Layang – Pj Bupati Barito Timur, Indra Gunawan berharap pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 2024 bisa berjalan dengan sukses, lancar, dan kondusif. Untuk itu, bupati mengajak semua pihak untuk bersama-sama mengawal jalannya proses demokrasi.

“Dalam rangka menghadapi kegiatan nasional tahun 2024. Kapolres dan jajarannya pada hari ini telah melaksanakan kegiatan Sispam kota,” kata Indra Gunawan, Rabu (18/10/2023).

Dirinya menambahkan upaya secara preventif harus diutamakan. Selain itu masyarakat juga diharapkan bisa menjaga diri dan keluarganya agar tidak mudah terprovokasi dengan lingkungan sekitar khususnya pada momentum pemilihan.

“Harapan kita semua, persiapan yang kita hadapi ini dilaksanakan dengan matang. Personel yaitu sarana prasarana dan tentunya ini akan menandakan bawasanya pemerintah Kabupaten Barito Timur siap melaksanakan pemilu serentak tahun 2024,” ujar Indra Gunawan.

Pj Bupati asal Lampung berharap seluruh unsur baik masyarakat, pemerintah daerah, alim ulama, maupun tokoh masyarakat untuk bersama-sama mewujudkan Pemilu yang damai, tertib aman dan terkendali.

“Harapan kita semua dengan adanya kegiatan ini, juga masyarakat yang ada di Kabupaten Barito Timur ini akan pelaksanaan dengan aman, tentram dan nyaman,” jelasnya.

Akan tetapi kalau apa yang disimulasikan itu terjadi, kata dia, seluruh pemangku kepentingan di Kabupaten Barito Timur siap untuk mengantisipasinya.

“Harapan kita semua jadi tidak ada kegiatan yang kita tidak harapkan, dan tentunya dari forkopimda semua mendukung seluruh kegiatan yang akan dilaksanakan melindungi masyarakat seluruh kegiatan,” kata Pj Bupati ini.

Kemudian, Pj Bupati menghimbau agar masyarakat Barito Timur tidak mudah terpancing dengan isu-isu hoax dan sebagainya.

“Tidak terkotak-kotak, bahwasannya Pemilu ini bukan memilih untuk menjadi kegiatan yang anarkis dan lain sebagainya, akan tetapi memilih pimpinan dan wakil. Tentunya masyarakat diharapkan mengikuti peraturan KPU yang ada terkait dengan pelaksanaan Pemilu 2024,” ujarnya.

Pj asal lampung ini dengan tegas pihaknya akan mengawasi jalannya Pemilu 2024 mendatang, baik dalam tahapan maupun pelaksanaan pemilu.

“Kami semua akan mengawasi pelaksanaan tersebut, baik itu dalam hal penjaringan, pelaksanaan, dan sampai evaluasi. Jadi semuanya akan kami awasi dengan aturan,” tegas Pj Bupati.

Masalah anggaran pemilu, kata Bupati bahwa pihaknya sudah menyiapkan mulai dari tahap 1 dan 2 dalam Anggaran Pendapat dan Belanja Daerah Perubahan (APBDP) telah disiapkan. (ags)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!