DPRD Kota Palangka Raya

Menjaga Kebersihan dengan Penuh Kesadaran

Foto : Instansi terkait di Kota Palangka Raya, antusias mengikuti arak-arakan piala Adipura.

GERAKKALTENG. com – Palangka Raya – Kota Palangka Raya berhasil meraih penghargaan Adipura dari Kementrian Lingkuhan Hidup dan Kehutanan. Dengan keberhasilan itu, Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya bersama masyarakatnya diharap dapat mempertahankan supremasi tertinggi bidang lingkungan tersebut.

“Salah satunya membenahi apa yang menjadi kekurangan dalam pengolahan sampah,” ungkap Wakil Ketua I DPRD Kota Palangka Raya, Wahid Yusuf, Selasa (7/3/2023) di Palangka Raya.

Pihaknya lanjut Wahid, sangat mengapresiasi penghargaan Adipura yang telah diraih pemko setempat. Karena itu capaian itu harus diimbangi dengan kesadaran masyarakat untuk membuang sampah pada tempatnya.

“Sangat disayangkan masih ada sebagian masyarakat yang membuang sampah secara sembarangan.Pola pikir ini harus dirubah,” tukasnya.

Lebih lanjut Wahid mengatakan, sudah menjadi keharusan masyarakat untuk tertib dalam membuang sampah. Terlebih slogan Palangka Raya ‘Kota Cantik’, karena itu masyarakat harus dapat menempatkan diri dalam membangun kesadaran menjaga kebersihan lingkungan.

Disisi lain harus disadari, penghargaan Adipura yang diraih bukan semata-mata kerja keras wali kota maupun Pemerintah Kota Palangka Raya saja, melainkan kerjasama dengan semua elemen termasuk masyarakat.

Adipura menjadi sebuah pengakuan atas upaya pemerintah kota dan masyarakat, untuk menciptakan lingkungan yang berkualitas dan bersih.

“Pertahankan Adipura dengan kesadaran membuang sampah pada tempatnya. Pilah sampah yang dapat dibuang, dan sampah yang dapat dimanfaatkan. Dengan cara itu maka masyarakat telah membantu pemerintah dalam menangani permasalahan sampah,”tandasnya.(Red/Vd/*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!