Barito Timur

Petugas Dinsos Barito Timur Bawa 1 Warga Alami Gangguan Jiwa ke Central Budi Luhur

Foto : Kepala Bidang Sosial Tuberta Hartono bersama tim berangkatkan 1 orang untuk berobat ke Rumah Sakit Central Budi Luhur

Gerakkalteng.com – Tamiang Layang – Petugas DPMDSos Kabupaten Barito Timur kembali menghantarkan 1 orang mengalami gangguan kejiwaan ke Rumah Sakit Jiwa Central Budi Luhur di Banjarbaru, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan.

Kabid Sosial Kabupaten Barito Timur, Tuberta Hartono mengatakan, pengiriman satu orang mengalami gangguan kejiwaan ke rumah sakit jiwa atas persetujuan keluarga.

“Saudara JR kita mengantar ke Central Budi Luhur Banjarbaru punya Kementerian Sosial. Dimana sebelumnya dengan pak Kadis sudah berdiskusi, sehingga kita minta kouta dan kita bisa diterima untuk saudara JR,” kata Kabid Sosial Tuberta Hartono, Kamis (19/10/2023).

Kabid Sosial Tuberta Hartono ini juga berharap nantinya agar 1 warga Kabupaten Barito Timur yang mengalami sakit ini dapat sembuh dan pulih kembali seusai menjalani perawatan dan pengobatan.

“3 bulan, setelah 3 bulan nanti itu akan dijemput kembali dan kembalikan kepada keluarga, sehingga nantinya kita akan serahkan sepenuhnya dengan keluarga. Namun tetap untuk obat diberikan, nanti dari pihak keluarga kerjasama dengan puskesmas supaya obat jangan sampai putus obat harus rutin diminum terus, tidak boleh putus dia akan kambuh,” jelasnya.

Diketahui, satu ODGJ Central Budi Luhur Banjarbaru warga yang berdomisili di Desa Matabu Kecamatan Dusun Timur Kabupaten Barito Timur.

Tampak hadir pada kegiatan itu, Kabid Sosial, Petugas Kesehatan serta aparat keamanan. (ags)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!