Barito Timur

Pj Bupati Barito Timur Tinjau Pasar dan Cek Harga Sembako

Foto : Pj Bupati Barito Timur, Indra Gunawan bersama jajaran sidak Pasar Ampah.

Gerakkalteng.com – Tamiang Layang – Pejabat (Pj) Bupati Barito Timur, Indra Gunawan bersama forkopimda melakukan sidak ke pasar tradisional memastikan harga kebutuhan pangan di wilayah Kabupaten Barito Timur.

Pj Bupati bersama forkopimda melakukan sidak pada pagi ini yakni pasar Ampah Kecamatan Dusun Tengah.

Dalam sidaknya itu, terpantau satu demi satu lapak pedagang disambangi Pj Bupati untuk berdialog dengan pedagang.

“Dari pantauan kami ada beberapa jenis bahan pokok yang mengalami kenaikan seperti harga ayam, cabe kriting dan cabe rawit. Untuk cabe kenaikan ini diakibatkan oleh kemarau yang berkepanjangan sehingga persediaan kurang,” kata Indra Gunawan, Jumat (13/10/2023).

Di sela-sela melihat dan memantau harga sembako, Pj Bupati Indra Gunawan sembari berbincang dengan penjual di pasar.

Oleh sebab itu, kami dari pemerintah daerah selalu siaga dalam hal kesediaan ketahan pangan untuk kebutuhan masyarakat sekaligus melihat kondisi fasilitas penunjang yang ada di pasar.

“Seperti air, toilet, tempat parkir, tempat pembuangan sampah. Itu yang diutamakan yang harus dicatat dan ini saya cek satu persatu dari dinas terkait, khususnya dinas perdagangan atau UPTD yang berada di pasar Beringin Ampah,” jelas Iwan Gunawan.

“Untuk itu saya menghimbau kepada masyarakat yang ada di pasar agar bisa menjaga kebersihan, sanitasi air bersih, air kotornya. Dan ingat waspada dalam pemakai listrik jangan sampai terjadi kebakaran. Karena listrik itu sering mengakibatkan kebakaran, lantaran kabel-kabel yang tidak berlebel SNI,” demikian. (ags)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!